Sukses

Cara Lee Sung Kyung dan Kim Young Kwang Mendalami Karakternya dalam Drakor Call It Love

Lee Sung Kyung dan Kim Young Kwang dituntut untuk menunjukkan emosi yang kompleks lewat peran yang mereka mainkan.

Liputan6.com, Jakarta Lee Sung Kyung dan Kim Young Kwang sama-sama dituntut untuk memainkan emosi yang pelik dalam serial Call It Love. Dalam serial ini, Lee Sung Kyung berperan sebagai Sim Woo Joo sementara Kim Young Kwang menjadi Han Dong Jin.

Sosok Han Dong Jin diceritakan sebagai pria yang kesepian dan terluka karena sejumlah persoalaan hidup yang dihadapinya. Dalam konferensi pers, pria berusia 35 tahun ini menceritakan cara mendalami karakter Dong Jin.

"Aku mencoba menutup percakapan apa pun dalam keseharianku, karena aku ingin memperlihatkan rasa sakit Dong Jin. Sejak kapan ini dimulai, sejak kapan rasa sakit Dong Jin dimulai," jelasnya pada Selasa (21/3/2022).

"Dengan poin itu aku merasa dong Jin telah menutup komunikasi dengan orang lain atau yang berkaitan dengannya. Jadi aku melakukan itu di kehidupan pribadiku untuk mendalami karakter. Dan itu sangat membantuku untuk merasa kesepian," sambungnya.

Karakter Sim Woo Joo juga menyimpan luka dalam hatinya selama bertahun-tahun. Saking terbawa oleh karakter Woo Joo, kualitas tidur Lee Sung Kyung sempat terganggu. Dia tak bisa tidur nyenyak.

"Rasanya aneh sekali. Di awal syuting aku sedikit takut dengan emosi ini, kenapa sangat berat bagiku, aku penasaran gimana caranya melewati ini (proses syuting) selama berbulan-bulan," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tersenyum

Di awal proses syuting, Lee Sung Kyug juga berusaha untuk tidak tersenyum. Namun seiring berjalannya waktu, senyuman itu mulai tampak di wajahnya.

"Dan sutradara bertanya padaku, 'Gimana bisa kamu langsung bertukar karakter seperti itu padahal kamu baru saja tertawa'," kata Lee Sung Kyung.

Ternyata, ini juga salah satu trik yang dipakai Lee Sung Kyung untuk mendalami karakter Sim Woo Joo. Tokoh yang dianggap pandai menyembunyikan perasaan.

3 dari 4 halaman

Menyembunyikan Emosi

"Aku bilang, kadang ada emosi yang tidak kamu tunjukkan pada orang lain, kadang kamu hidup dengan menyembunyikan emosi itu, aku rasa Woo Joo juga akan seperti itu," ia memaparkan. 

"Kamu bisa terlihat ceria di luar tapi tetap memikul emosi yang berat di dalam. Rasa aku juga bisa melakukan itu pada karakterku dan sutradara mengizinkannya," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Call It Love

Berpusat pada tokoh protagonis utama, Woo Joo, Call It Love menceritakan tentang kisah hidupnya yang kacau setelah ia mengetahui perselingkuhan ayahnya. Hidup Woo Joo jadi semakin terpuruk ketika ayahnya tiba-tiba meninggal, dan kekasih gelapnya mengusirnya dari rumah.

Tapi ketika ia memiliki sebuah rencana, Woo Joo mulai jatuh cinta dengan seorang pria, yang ternyata adalah anak dari perempuan yang telah menghancurkan hidupnya itu.

Call It Love tayang di Disney+ Hotstar pada 22 Februari 2023. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini