Sukses

Profil Jerome Polin yang Jadi Trending Topic di Twitter, Lulusan Universitas Jepang hingga Masuk Daftar Fortune dan Forbes Asia

Jerome Polin sempat menjadi buah bibir dan trending di Twitter, bermula dari cuitannya mengenai meme capybara.

Liputan6.com, Jakarta - Jerome Polin sempat menjadi buah bibir dan trending di Twitter, bermula dari cuitan Jerome bertuliskan"Capybara lucu banget," pada hari Selasa lalu (14/2/2023).

Meme hewan capybara yang dipanggil "Masbro" memang belakangan ini ramai digunakan oleh warga Twitter, tapi sekaligus juga memantik beragam komentar netizen untuk sang influencer. Ada yang menganggap bahwa tren meme yang satu ini sudah tidak menyenangkan karena Jerome sudah "ikut-ikutan." 

Seperti cuitan dari akun @abet_***, "Sudah saatnya kita berhenti masbro masbro karena jerome dah ikutan, saatnya cari hewan lain."

Bahkan sempat viral pula cuitan netizen yang mengklaim bahwa banyak WNI di Jepang yang tidak menyukai Jerome karena dianggap melanggar privasi orang Jepang dan dinilai tidak peka terhadap situasi.

Sebelumnya, ia juga sempat mengundang pro kontra karena dinilai memprovokasi salah satu pembalap asal Indonesia Melalui twitnya pada akhir Januari lalu. Kala itu ia berujar, "GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan Internasional?? #IndonesiadiMotoGP."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Balik Kontroversi

Di balik kontroversi yang membelit Jerome, terdapat sisi baik yang bisa diambil. Salah satunya, Jerome merupakan lulusan Waseda University di Jepang dan mendapatkan beasiswa penuh. Terlebih jurusan yang diambilnya cukup sulit, yakni Matematika Terapan.

Ia juga pernah berkeinginan menjadi menteri pendidikan, dan ingin membenahi sistem pendidikan di Indonesia yang menurutnya masih banyak celah.

Jerome juga dikenal sebagai salah satu Youtuber dengan nama akun "Nihongo Mantappu" yang sering membagikan kegiatannya selama berada di Jepang. Melalui kontennya selain memberikan hiburan, ia juga memberikan edukasi seputar Jepang.

3 dari 4 halaman

Merambah Ke Dunia Bisnis

Kini Jerome bukan hanya seorang influencer atau content creator saja. Bersama sang kakak, Jehian, ia juga terjun ke dunia bisnis. Keduanya memiliki bisnis di bidang kuliner teh yang cabangnya sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia.

Selain itu, Jerome dan Jehian juga memilki perusahaan talent management yakni Mantappu Corp di bawah naungan PT. Mantappu Berkat Digital yang didirikan sejak 2018 lalu. Hingga saat ini sebanyak 15 talent yang masuk ke dalam talent list Mantappu Corp.

4 dari 4 halaman

Prestasi di Usia Muda

Lebih lanjut, Jerome Polin juga menjadi influencer sekaligus pembisnis muda yang membanggakan karena berhasil masuk ke deretan Forbes 30 Under 30 Asia pada tahun 2020. Dan baru-baru ini Jerome juga masuk ke daftar Fortune Indonesia 40 Under 40 atau daftar 40 Tokoh Muda Berpengaruh di Indonesia 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.