Sukses

Ulang Tahun J-Hope BTS Dirayakan Antusias oleh ARMY di Dunia, Penggemar di Indonesia Gelar Kegiatan Donasi

Di hari bahagia J-Hope, ARMY di seluruh penjuru dunia turut ikut serta dalam merayakan hari spesial ini dengan berbagai cara. Yuk, kita simak ringkasannya.

Liputan6.com, Jakarta - J-Hope BTS atau Jung Ho-Seok merayakan hari kelahirannya di 18 Februari, yang ke 29 atau 30 tahun menurut perhitungan usia Korea. J-Hope yang merupakan seorang leader dance sekaligus rapper bersama RM dan Suga ini, ternyata memiliki beberapa panggilan kesayangan dari member lain dan juga para ARMY, loh!

Dengan karakteristik dan sifat J-Hope yang ceria, mudah tertawa dan memiliki antusiasme tinggi ia dipanggil dengan sebutan “Sunshine”. Keceriaan inilah yang membuat J-Hope mampu menyebarkan energi positif kepada orang disekitarnya termasuk para ARMY. Selain itu, jika diibaratkan sebagai matahari, J-Hope ini dinilai mampu menyinari hari-hari BTS dan ARMY di seluruh dunia.

Masih berkaitan dengan karakter dan sifatnya yang ceria, ketika J-Hope berada di atas panggung dan ia  menampilkan sesuatu yang keren dan energik maka akan memanggilnya “J-Dope”. Nama yang unik dan keren bukan?

Bahkan dalam salah satu interview J-Hope-pun sempat menyatakan bahwa jika ia bisa mengganti nama panggungnya, ia akan menggunakan nama J-Dope ini. 

Di hari yang berbahagia ini bukan hanya member BTS dan kerabat J-Hope yang merayakan hari lahirnya J-Hope. Namun, ARMY di seluruh penjuru dunia juga turut ikut serta dalam merayakan hari spesial ini dengan berbagai cara. Ada yang memberikan kado, mengirimkan harapan dan doa-doa melalui media sosial, hingga ada beberapa ARMY yang membuat Birthday Goals dan Birthday Project 2023.

Seperti apa kegiatan project ini? Yuk, kita simak ringkasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Partisipasi ARMY Dunia

Untuk merayakan hari kelahiran J-Hope para ARMY melalui akun twitter @jhopeGlobal ternyata telah membuat J-Hope Birthday Goals dalam bentuk poster dan thread yang sudah diposting dari bulan Desember tahun lalu tepatnya pada tanggal 17 Desember 2022. Birthday goals ini sudah mendapatkan 120.5k views, 740 retweets dan 1.499 like, sungguh luar biasa antusias ARMY. 

Dalam birthday goals ini bukan hanya dalam rangka merayakan hari ulang tahun J-Hope saja, tetapi turut serta untuk menyukseskan solo debut J-Hope. Maka dari itu, untuk menyelesaikan misi ini para ARMY diminta untuk mendengarkan dan melakukan streaming pada beberapa lagu J-Hope di berbagai platform seperti Spotify, Youtube, dan juga Soundcloud. 

Tak tanggung-tanggung dalam misi yang perlu dicapai oleh para ARMY dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan ini cukup fantastis. Salah satunya dalam misi mendengarkan lagu “Hope World” di spotify ini harus didengarkan dengan target 495M.

Selain itu,  dalam thread @jhopeGlobal juga mencantumkan playlist yang berfokus pada J-Hope Birthday Goals 2023 di beberapa platform untuk memudahkan para ARMY dalam share dan streaming lagu-lagu J-Hope.

3 dari 4 halaman

Project ARMY Indonesia

Selanjutnya tak mau ketinggalan ARMY Indonesia juga turut memeriahkan hari kelahiran J-Hope dengan mengadakan J-Hope Birthday Project yang diselenggarakan melalui akun twitter @Jhope_Indonesia. Dalam project ini J-Hope Indonesia bekerja sama dengan komunitas non benefit “Jendela Jakarta” yang bergerak di bidang pendidikan anak-anak. Hasil keuntungan dari project ini akan didonasikan untuk mewujudkan visi dan misi “Jendela Jakarta” untuk meningkatkan minat baca pada anak.

Project ini “Free Entry” bagi seluruh ARMY yang ingin berpartisipasi, tetapi untuk free gift set terbatas hanya untuk 20 orang pertama dan bagi ARMY yang ingin mendapatkan free gift set ada beberapa syarat yakni dengan mengisi form pendaftaran, membeli salah satu menu di Tadeo Pondok Indah dan harus pembelian langsung atau dine in. Lebih lengkapnya project ini dapat dibaca dalam thread twitter @Jhope_Indonesia.

4 dari 4 halaman

Harapan dan Doa untuk Jhope

Hari spesial ini tentu tak luput dari ungkapan doa dan harapan bagi J-Hope. Melalui aplikasi weverse BTS, para member yang sedang berulang tahun akan mengunggah selfie dan melakukan live streaming. Nah, inilah saat yang dinantikan para ARMY untuk memberikan like dan komentar ucapan, doa dan harapan bagi member BTS.

Selain itu, ARMY juga bisa meramaikan tagar twitter disertai dengan doa dan harapan untuk J-Hope melalui cuitan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.