Sukses

Drakor Princess Hours Akan Di-remake, Rencana Tayang Paruh Kedua 2024

Tim produksi akan menggelar audisi untuk mencari pemain Princess Hours Remake.

Liputan6.com, Jakarta Drakor hit Princess Hours, yang dibintangi oleh Ju Ji Hoon dan Yoon Eun Hye akan di-remake alias dibuat ulang. Diberitakan oleh JTBC News, serial ini akan memulai proses audisi untuk mencari pemain.

Sebegai informasi, drama ini pertama kali dirilis pada Januari hingga Maret 2006 di saluran MBC dengan total 24 episode.

"Audisi untuk drama sedang dibahas di antara beberapa aktor," tutur pihak produksi dikutip dari situs Koreaboo, Rabu (15/2/2023).

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa drama tersebut akan dibuat ulang dan telah menandatangani kontrak dengan Grup8 sejak tahun 2021, namun jadwal produksinya tidak dapat dijanjikan karena Covid-19. Menurut pihak Grup8, saat ini mereka masih berada dalam tahap perencanaan untuk memproduksi drama tersebut.

"Ada banyak karya yang akan diproduksi, jadi tidak mudah untuk memproduksinya dalam tahun ini. Jika produksi dimulai awal tahun depan, diharapkan akan tayang pada pertengahan atau paruh kedua tahun 2024," kata pihak The8.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi

Para pecinta drakor mulai memprediksi siapa aktor dan aktris yang cocok membintangi Princess Hours remake. Sejumlah nama besar pun dimunculkan oleh warganet.

Sejauh ini, banyak yang menyarankan aktor Kim Yoo Jung, Nam Ji Hyun, Kim Young Dae, hingga Lee Jae Wook.

3 dari 4 halaman

Princess Hours

Princess Hours 2006 merupakan drama yang diadaptasi dari manhwa dengan judul yang sama yang berlangsung di dunia fiksi di mana Korea adalah monarki konstitusional. Drama ini menceritakan tentang siswa SMA Shin Chae Kyeong yang harus menikah dengan putra mahkota Lee Shin.

Buku komik tersebut menjadi buku terlaris pada tahun 2003 dan telah diterjemahkan ke lebih dari 10 bahasa, termasuk bahasa Jepang, Taiwan, Prancis, dan banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Rating

Manhwa Princess Hours telah diubah menjadi novel, drama, dan musikal dan mendapatkan banyak popularitas secara nasional. Saat masa tayang, drama ini meraih rating sebesar 27%, dan kepopulerannya memunculkan drama spin-off berjudul Prince Hours.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.