Sukses

7 Film Terbaik Takeru Satoh, Bukan Sekadar Rurouni Kenshin

Deretan film yang pernah dimainkan oleh Takeru Satoh tak lepas dari citranya sebagai aktor papan atas Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Takeru Satoh merupakan salah satu aktor Jepang yang nama dan sosoknya cukup populer. Di Indonesia, nama Takeru kerap dikaitkan dengan film-film live action Rurouni Kenshin atau Samurai X.

Sosok Takeru Satoh makin dikenal di Indonesia setelah belum lama ini pria berusia 33 tahun itu bertemu dengan Syahrini dan suaminya, Reino Barack, di Jepang.

Pasangan yang baru saja merayakan ulang tahun pernikahan tersebut, tampak akrab selama berbincang dengan Takeru Satoh, seperti terlihat di unggahan Instagram milik Syahrini.

Pertemuan Takeru Satoh dengan Syahrini dan Reino Barack di Jepang memang bukan yang pertama kali. Ketiganya sempat bertemu pada 2021 lalu. Namun, masih banyak netizen yang belum mengenal sang aktor.

Bagi yang penasaran dengan sosok Takeru Satoh, sudah banyak film yang pernah dimainkan olehnya selama berkiprah hingga menjadi seorang aktor papan atas Jepang.

Lantas, apa sajakah film-film terbaik Takeru Satoh di sepanjang kariernya? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kamen Rider Den-O: I'm Born!

Selain bermain film, Takeru Satoh juga dikenal sebagai aktor drama seri Jepang serta pemeran utama serial laga Kamen Rider Den-O. Di kisah Den-O, Takeru memainkan satu karakter yang bisa memiliki watak berbeda-beda.

Salah satu cara untuk mengetahui seberapa mengagumkannya akting Takeru Satoh di Kamen Rider Den-O tanpa harus mengikuti serialnya, tampaknya film Kamen Rider Den-O: I'm Born! patut dijajal.

3 dari 8 halaman

2. Beck

Beck adalah film adaptasi manga berjudul sama karya Harold Sakuishi. Kisahnya tentang sekelompok musisi muda yang membentuk sebuah band agar bisa mendunia.

Takeru Satoh sukses memerankan karakter pemuda culun bernama Koyuki yang menyukai dunia idol. Koyuki kemudian terseret ke dunia musik rock oleh seorang teman hingga akhirnya ia memukau penonton karena memiliki suara indah.

4 dari 8 halaman

3. Bakuman

Bakuman yang diadaptasi dari manga karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, bisa dibilang sebagai film terbaik Takeru Satoh.

Chemistry Takeru saat dipasangkan dengan Ryunosuke Kamiki sebagai dua karakter utamanya, sukses menghidupkan atmosfer yang sebelumnya hanya ditampilkan melalui halaman demi halaman manga.

5 dari 8 halaman

4. Ajin: Demi-Human

Ajin: Demi-Human juga diadaptasi dari manga berjudul sama karya Gamon Sakurai. Cerita manga ini dikemas dengan atmosfer suram.

Sesuai atmosfer manga, Takeru membuat film ini terkesan gelap namun penuh aksi saat ia memerankan karakter utamanya, Kei Nagai.

6 dari 8 halaman

5. The 8-Year Engagement

The 8-Year Engagement merupakan film drama adaptasi buku autobiografi karya Hisashi Nishozawa dan Mai Nakahara. Film yang disutradarai Takahisa Zeze ini rilis pada 2017 silam. Dalam film ini, Takeru Satoh dipasangkan dengan Tao Tsuchiya.

Keduanya memiliki chemistry luar biasa yang membuat filmnya masuk nominasi Japan Academy Prize ke-41 untuk empat kategori, termasuk Aktor Utama Terbaik. Sayangnya, tak ada piala yang berhasil diraih film ini.

7 dari 8 halaman

6. Inuyashiki

Diadaptasi dari manga karya Hiroya Oku, Inuyashiki dibintangi oleh dua aktor yang usianya terpaut jauh. Noritake Kinashi lahir pada tahun 1962, sementara Takeru Satoh merupakan kelahiran tahun 1989.

Namun, keduanya sukses memerankan karakter yang berkonflik dengan kekuatan maha dahsyat. Menariknya, dalam film yang rilis pada 2018 ini, kita bisa melihat akting Takeru Satoh sebagai karakter yang kejam.

8 dari 8 halaman

7. Rurouni Kenshin

Terakhir, salah satu film terbaik Takeru Satoh yang tak patut dilewatkan adalah Rurouni Kenshin. Menariknya, ini merupakan film dengan seri terbanyak yang pernah diperankan oleh Takeru Satoh.

Terdapat lima film yang dirilis sejak tayang pada 2012 silam hingga 2021 lalu. Bahkan, seri film Rurouni Kenshin disebut-sebut sebagai live action adaptasi manga terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.