Sukses

Kisah Jennifer Bachdim Melahirkan Anak Keempat Tanpa Didampingi Irfan Bachdim, Alami Kontraksi pada Dini Hari

Jennifer Bachdim melahirkan didampingi orangtuanya, tanpa Irfan Bachdim.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Bachdim telah dikaruniai anak keempat. Sang istri, Jennifer Bachdim telah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki secara normal di Puri Bunda Hospital, Denpasar, Bali, Minggu (12/2/2023).

Namun demikian, Irfan Bachdim tak bisa mendampingi sang istri melahirkan lantaran dia masih berada di Yogyakarta untuk pertandingan sepak bola. Melalui akun Instagramnya, Jennifer menceritakan perjalanannya melahirkan anak keempat.

Pada Minggu pukul 1 dini hari, Jennifer Bachdim tiba-tiba terbangun dengan rasa sakit di perutnya. Dia pergi ke kamar mandi dan ternyata air ketubannya telah pecah.

"Kemudian saya menghubungi Irfan dan mengatakan kepadanya bahwa kami mungkin akan memiliki bayi hari ini 🥹👶🏽 beberapa menit kemudian saya mulai memantau kontraksi, kemudian pada jam 1:30 pagi saya menyadari bahwa saya mengalami kontraksi setiap 2:30 menit," terangnya, Senin (13/2/2023).

Dia kemudian menghubungi sang suami. Mengetahui bahwa Irfan Bachdim tak ada di sampingnya menjelang melahirkan, perasaannya jadi tak menentu. Namun, dia bersyukur ada orangtua yang menemaninya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pergi ke RS

"Saya masih sangat rileks dan tetap tenang tetapi ibu saya sadar kami harus cepat pergi ke rumah sakit karena kontraksi saya datang teratur setiap 2/2:30 menit. Kakakku Lee datang untuk menemani anak-anakku dan ayahku mengantar ibuku dan aku ke rumah sakit," ia menceritakan.

"Kiyomi mendengar bahwa kami pergi dan dia bangun, dia sangat senang karena dia tahu aku akan bertemu dengannya lagi dan dia juga akan segera bertemu dengan adik laki-lakinya," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Menyakitkan

Pukul 2 pagi, wanita berusia 35 tahun ini masih bisa tersenyum sambil berkomunikasi melalui video call dengan suaminya. Namun keadaan berubah drastis. Kontraksinya datang lebih sering dan sangat kuat. 

"Pukul 02:30 Saya memberi tahu ibu saya bahwa ini sangat menyakitkan! Kontraksinya sangat kuat, kuat dan menyakitkan.. saya meminta ibu saya untuk memanggil perawat untuk datang dan memeriksa. Perawat tidak langsung datang sehingga kontraksi saya terus datang dan semakin kuat, lalu saya kira jam 2:45 pagi Saya memberi tahu ibu saya bahwa saya merasa HARUS mengejan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Kelahiran

Tim medis datang dan memeriksa, ternyata Jennifer sudah bukaan 9. Setelah semuanya siap, tiba saatnya dia mengejan dengan kuat.

"Saya mengalami satu kontraksi dorongan BESAR dan bayi laki-laki kami lahir! Satu teriakan keras saya, lalu diam… sampai kami mendengar teriakan pertama bayi laki-laki kami. Suamiku @ibachdim di telepon dan ibuku @uschikurniawan tepat di sampingku!!" tuturnya.

Bayi itu lahir dengan sehat dan selamat dan diberi nama Kiro Zayden Bachdim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini