Sukses

Ashanty Alami Sinusitis Kronis, Sudah 10 Hari Indera Penciuman dan Perasa Tak Berfungsi Normal

Ashanty kembali dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty dirawat lagi di rumah sakit. Kabarnya, istri Anang Hermansyah dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas.

Belakangan, Ashanty mengonfirmasi dirinya mengidap sinusitis kronis. Dokter yang memeriksa, menemukan indikasi penyumbatan pada area saluran pernapasan ibu dua anak ini.

"Ternyata aku kena sinusitis yang kronis. Jadi ada penyumbatan di saluran pernapasan," kata Ashanty. Diakui Ashanty, ia merasa pusing sekaligus kesulitan bernapas sejak sepekan terakhir.

Kondisi ini, tambah perempuan kelahiran Jakarta, 4 November 1983, diperparah dengan hilangnya indera penciuman dan perasa. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Mencium

"Jadi ini yang membuat penciuman aku hilang, rasa juga hilang, flu batuk, terus kayak di sini tuh (memegang bagian mata) air semua gitu," Ashanty menjelaskan.

Ashanty kembali menegaskan sinusitis kronis yang menyerangnya muncul karena penyumbatan di saluran pernapasan. "Terlalu banyak cairan yang nyumbat ke pernapasan," ia menuturkan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Indera Perasa Tak Berfungsi

Fakta ini dibeberkan Ashanty melalui tayangan di saluran YouTube The Hermansyah A6 dengan judul SEMUA SHOCK MELIHAT HASIL PEMERIKSAAN DOKTER, TERNYATA… yang ditayangkan Jumat, 10 Februari 2023.

Selain itu, Ashanty mengalami masalah dalam mencicipi rasa makanan. Rupanya, sinusitis kronis berdampak ke indra perasa. "Aku udah seminggu, 10 hari makan, tapi aku enggak rasa apapun. Benar-benar enggak ngerasa apapun," akunya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Operasi

Dokter menyarankan dua cara untuk menyembuhkan sinusitis kronis. Pertama, Ashanty harus melakukan operasi. Kedua, ada alternatif lain yakni mengonsumsi obat rutin.

Namun Ashanty memilih opsi pertama. "Kalau enggak dioperasi pengobatannya bisa enam minggu. Enggak bisa nyium, enggak bisa ngerasa, padahal enggak ada riwayat sinus sama sekali," Ashanty memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini