Sukses

Yoo Ah In Diinvestigasi soal Penggunaan Propofol Ilegal, Malah Ketahuan Positif Mariyuana Lewat Tes Urine

Sementara itu, tes rambut Yoo Ah In belum keluar.

Liputan6.com, Seoul - Pekan ini Yoo Ah In membuat gempar karena ia diinvestigasi atas dugaan penggunaan obat bius propofol secara ilegal. Perkembangan terbaru, hasil urinenya menunjukkan hasil positif.

Bukan soal propofol, lewat tes ini justru terungkap bahwa ia positif menggunakan mariyuana.

Dilansir dari Soompi, Sabtu (11/2/2023) bintang drakor Hellbound dan Chicago Typewriter ini sebenarnya juga menjalani tes rambut. Namun, saat artikel ini ditulis hasilnya belum keluar.

Agensi sang aktor, UAA, mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi ketika dimintai konfirmasi oleh pihak media. “Kami belum menerima pemberitahuan dari polisi mengenai hasil tes narkobanya,” kata perwakilan agensi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Janji UAA

Pihak UAA kemudian menekankan bahwa pihaknya akan bekerja sama penuh atas investigasi ini. “Seperti yang kami ungkap dalam pernyataan sebelumnya, kami berencana untuk secara proaktif bekerja sama dalam semua investigasi,” kata pihak UAA.

3 dari 4 halaman

Penggeledahan di Seoul

Berkaitan dengan kasus ini, pada 8 dan 9 Februari lalu kepolisian diketahui melakukan penggeledahan dan penyitaan di sejumlah tempat praktik dokter dan klinik di daerah Gangnam dan Yongsan, Seoul.

Penggeledahan dilakukan di lokasi yang diduga memberikan propofol secara ilegal kepada Yoo Ah In sejak awal 2021.

4 dari 4 halaman

Hanya untuk Operasi

Seperti diketahui, propofol adalah obat tidur dan anastesi, yang penggunaannya selain untuk prosedur operasi, adalah ilegal. Sejumlah artis Korea sempat terjerat kasus penggunaan propofol ilegal, seperti Wheesung, Ga In Brown Eyed Girls, dan Ha Jung Woo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.