Sukses

Jerome Kurnia Baper Melihat Aktingnya Sendiri di Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Tokoh Kit dalam film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang diperankan oleh aktor Jerome Kurnia.

Liputan6.com, Jakarta Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang saat ini masih menghiasi layar-layar bioskop di Tanah Air. Selain peran Sheila Dara sebagai Aurora, yang juga cukup menarik perhatian dari film tersebut adalah tokoh Kit, sahabat Aurora.

Tokoh Kit dalam film tersebut diperankan oleh aktor Jerome Kurnia. Kit diceritakan sebagai cowok berdarah Jerman-Thailand yang menetap di London dan bekerja sebagai pegawai multi profesi.

Di London, Kit tinggal satu apartemen dengan temannya, Honey yang diperankan oleh Lutesha. Dalam film, Kit dan Honey juga menjadi sosok sahabat dekat bagi Aurora (Sheila Dara) yang menjadi tokoh utama. Kehadiran Kit dalam film ini terasa sederhana namun memberikan kesan manis.

Karakter Kit yang penuh perhatian dan sweet kepada Aurora lantas mencuri perhatian penonton film JJJLP. Walaupun tampil beda dengan kumis tipis dan berkacamata, pesona Jerome juga tetap memikat hati para penonton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian

Sejak film JJJLP tayang di bioskop 2 Februari lalu, banyak warganet yang jatuh cinta dengan karakter Kit yang diperankan Jerome. Tak sedikit juga yang menginginkan punya sahabat seperti Kit dan Honey di dunia nyata.

"Kit! @jerompret u stole my heart,” tulis akun Instagram @noovitasarii.

“Kalian sih @jerompret @lutesha sungguh. Pengen punya temen kayak Honey & Kit deh ya,” seru akun Instagram @taufanadryan.

“Angkat topi untuk Jerome & Lutesha yang justru menarik perhatian gua. I wish that I can have a family like Kit & Honey. Jerome cocok lagi jadi rakyat internesyenel di situ,” cuit akun Twitter @viramahriva.

 

3 dari 4 halaman

Ikut Baper Juga

Menanggapi pujian-pujian terhadapnya, Jerome Kurnia mengaku sangat senang. Bahkan, Jerome sendiri juga mengaku baper atau terbawa perasaan dengan karakter yang ia mainkan di film JJJLP.

"Seneng banget, karena menurut Jerome, Kit itu sebenernya sayang sama Aurora. Dia juga banyak melihat hal-hal yang sangat dia kenal dari Aurora. Di saat kita liat di film Kit sangat sayang sama Aurora, mungkin setelah itu ke depannya akan tumbuh perasaan yang lebih. Makanya kalo orang-orang banyak yang baper, gue sendiri sebagai Jerome ngeliatnya juga baper,” ungkap Jerome.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Jalan Jauh Jangan Lupa Pulang menceritakan babak baru kehidupan Aurora, selama merantau ke London, Inggris. Di London, kota yang bagi Aurora penuh harapan dan berjuta kemungkinan untuk wujudkan impian, Ia menemukan tambatan hati yang memiliki visi yang sejalan dengannya, Jem (Ganindra Bimo). Seniman baru yang sedang naik daun sekaligus senior di kampusnya itu juga merupakan perantau dari Indonesia. Kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah. Sampai ia menemukan sisi lain Jem yang terpaksa membuat Aurora mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya begitu saja.

Dalam masa sulitnya, Aurora dibantu kedua sahabatnya; Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Kesibukan Aurora untuk bertahan hidup dan mengupayakan kembali kuliahnya dengan bekerja serabutan membuatnya putus kontak dengan keluarga.

Dua bulan tanpa kabar membuat Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London. Terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan, ditambah kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi yang terpaksa hancur akibat kekerasan mental yang dilakukan Jem padanya, Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang. Namun, apakah pulang merupakan jawaban dari perjalanan panjang Aurora?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.