Sukses

Gita Savitri Bikin Anji Ikut Gundah, Bukan soal Childfree tapi Gara-Gara Komentar tentang Stunting

Liputan6.com, Jakarta Nama Gita Savitri saat ini tengah menjadi perbincangan warganet. Gara-garanya adalah pernyataan-pernyataannya soal keputusannya untuk childfree yang tak jarang menimbulkan kontroversi.

Di tengah ramainya masalah ini, Anji rupanya juga ikut buka suara. Ia ikut merasa gundah dengan apa yang sedang ramai dibicarakan ini.

Namun kegundahan Anji ini bukan karena pilihan Gita Savitri terkait punya anak atau tidak, melainkan kepada sikap Gita Savitri dalam membalas sebuah komentar.

"Saya rasa pilihan gitasav mau punya anak atau enggak sih terserah dia. Asal gak saling memaksakan pilihan," tulis Anji di Twitter-nya pada Rabu (8/2/2023).

2 dari 5 halaman

Bikin Gundah

Dalam unggahan itu, Anji melampirkan sebuah potret tangkapan layar yang berisikan kolom komentar unggahan Instagram Gita Savitri. Tampak Gita Savitri mengomentari beberapa warganet dengan membahas tentang stunting.

"Tapi komen dia tentang stunting ini lebih membuat gundah perasaan saya," kata Anji.

3 dari 5 halaman

Menyesal

Bahkan Anji menyebut bahwa dirinya menyesal membuka halaman trending di Twitter yang memang banyak membahas tentang Gita Savitri.

"Nyesel juga buka trending. Jadi punya perasaan gak enak pagi ini..😞," tambah Anji lagi.

 

4 dari 5 halaman

Komentar Gita Savitri

Dalam potret yang disertai Anji itu, terlihat Gita Savitri memang tengah membalas komentar-komentar warganet yang tak sependapat dengannya. Dalam balasannya, Gita Savitri menyebut warganet tersebut mengalami stunting.

Gita Savitri menulis, "@arinda*** Gw udah bacot-bacot, point yang lo bisa dapet adalah "Gita emang merasa paling bener" ya sis? Dulu lo stunting kali ya makanya agak lamban."

Dalam balasan lainnya ia menulis, "@rainaa*** Ni lagi orang stunting nambah satu. Freak.

 

5 dari 5 halaman

Stunting

Sementara itu, stunting sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi kesehatan yang tidak optimal pada anak, di mana tinggi badan mereka tidak sebanding dengan anak seusianya.

Ini menunjukkan bahwa anak tersebut telah menderita kekurangan gizi selama masa pertumbuhan dan memiliki efek jangka panjang pada kesehatan dan perkembangan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.