Sukses

Gita Savitri Sewot Didoakan Punya Anak Padahal Memilih Childfree: Kayak Enggak Ada Adab

Tanggapan Gita Saviitri dan suami saat didoakan agar cepat punya anak.

Liputan6.com, Jakarta Gita Savitri dan suaminya, Paulus Andreas Partohap, memutuskan untuk childfree atau tak ingin memiliki keturunan. Namun baru-baru ini ada pernyataan Gita yang dianggap menyinggung.

Influencer yang tinggal di Jerman ini menyebut childfree bikin dirinya awet muda karena bisa tidur 8 jam sehari dan tidak stres menghadapi anak yang tantrum.

Gara-gara ini, tak sedikit netizen yang justru mendoakan agar Gita dan suami segera diberi keturunan meski mereka tidak menginginkannya. Mereka tidak terima dengan komentar ini.

"Ini serius banget, guys, kalau misalnya lo ngomong kayak gini ke orang yang enggak mau punya anak it's so fu****g rude, seriously. Kayak enggak ada adab, tahu enggak? Benaran deh," kata Gita Savitri dalam live Instagram, Rabu (7/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Suami

Suaminya juga sama tidak senangnya dengan komentar tersebut. Menurutnya, mendoakan orang mendapat sesuatu yang tidak diinginkan adalah hal yang buruk.

"Kayak kamu ngomong... sekakan-akan ya, buakan doain beneran, seakan aku doain orang yang pengin punya anak tuh 'gue doain mandul lo'. Tapi ya memang komen orang begitu kan," ujar Paulus.

3 dari 4 halaman

Anak adalah beban

Dalam kesempatan itu Gita Savitri menegaskan bahwa kehadiran anak hanya akan menambah beban bagi hidupnya. Itulah mengapa dia begitu tak ingin punya momongan.

"Ya buat gue beban, buat lo kan bukan, anugerah. Buat gue beban, makanya gue enggak mau. Dan enggak ada yang salah dengan itu," kata Gita dengan nada sewot.

4 dari 4 halaman

Respons

Warganet pun menyuarakan opininya terkait pernyataan Gita Savitri dan suaminya. "Org di do'ain punya anak seneng, eh ini malah marah," ujar salah satu netizen. 

"Bayangin kalau nanti mereka berubah pikiran, atau emang mau tak mau dikasih hamil sama Allah, anaknya lahir, gede, liat history ortunya, apalagi di kata2 'anak adalah beban'. Bayangin woy! Childfree ya childfree aja ga usah sampe segitunya," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.