Sukses

Ressa Herlambang Menangis Kenang Mendiang Ibunya, Teringat Pesan Almarhumah: Enggak Boleh Ya Minta-Minta, Menjual Kesusahan

Liputan6.com, Jakarta Ressa Herlambang menyebut banyak spekulasi yang muncul terkait kepergian ibunda tercinta. Apalagi, peristiwa mistis sempat mewarnai runtuhnya bisnis yang dibangun keluarga hingga berada di titik terendah.

Terlepas dari spekulasi yang bermunculan, saat ini Ressa hanya ingin membuat almarhumah bangga dengan kembali bernyanyi. Diakui Ressa, almarhumah sudah rela berkorban segala hal demi kariernya di industri musik.

"Ada yang bilang mama meninggal karena kankernya dari mulai disantetlah, apa, terus jadinya kanker. Cuma aku enggak mau ke arah situ," ujar Ressa Herlambang kepada wartawan, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2023).

"Aku sekarang berusaha gimana mama tenang, mama bangga punya Ressa Herlambang, bisa nyanyi lagi. Mama sudah keluar duit sekian banyak, mama sudah keluar waktu sekian banyak. Mama ibaratnya apa ya... Aku nyanyi, dia bawa-bawa baju, dia ngeluarin uang begitu banyak," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Belum Berikan yang Terbaik

Ressa pun tak kuasa menahan tangisnya karena merasa belum bisa memberikan yang terbaik untuk ibunda tercinta. Bahkan ketika mendiang sakit, Ressa mengaku tak mampu membiayai perawatan sang ibu yang harus menjalani kemoterapi.

"Sampai meninggal, aku belum bisa kasih yang terbaik. Waktu dia mau kemo yang keberapa, aku masih belum bisa bayar BPJS Rp7 juta. Sampai aku bilang, 'Sudah ya, ma kita ke alternatif saja'," kenang Ressa Herlambang terisak.

 

3 dari 4 halaman

Pesan Almarhumah Ibunda

Ressa berharap, almarhumah memaafkan atas keputusannya menceritakan kondisi keluarga yang sebenarnya. Oleh karena itu, ia tak ingin dikasihani atas keadaan hidupnya, sebagaimana pesan yang dititipkan almarhumah ibunya.

"Aku minta maaf sama mama, akhirnya cerita ini orang banyak tahu. Aku bukan maksudnya ingin cerita hal pribadi ke orang lain. Makanya aku enggak mau dikasihani, enggak mau didonasi, karena aku masih mau jaga derajat mama. 'Enggak boleh ya mas minta-minta sama orang, enggak boleh ya mas jual susah,' itu aku pegang," urai Ressa.

 

4 dari 4 halaman

Harapan Terakhir Ibunda Ressa

Ressa menambahkan, sebelum akhir hayatnya, mendiang ibunya sempat menanyakan tentang kiprah Ressa di industri musik. Dikatakan Ressa, Almarhumah ingin melihat dirinya kembali menyanyi dan tampil di layar kaca seperti sedia kala.

"Apapun kejadiannya, mama sudah dipanggil Allah, mama tenang, mama rida. Karena pas terakhir mama pernah tanya, 'Kapan mas nyanyi lagi? Kapan mas tampil di TV lagi?'. Mudah-mudahan Allah masih kasih kepercayaan aku menghibur lewat suara. Mudah-mudahan masih bisa nyanyi lagi," ucap Ressa Herlambang. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.