Sukses

Viola Davis Menang Grammy Award, Jadi Artis ke-18 dalam Sejarah Dunia yang Meraih Status EGOT

Viola Davis menjadi artis ke-18 yang meraih status EGOT. EGOT adalah singkatan dari Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan datang dari aktris Viola Davis. Ia meraih piala Grammy Award pertama untuk kategori Best Audio Book, Narration, and Storytelling Recording lewat rekaman bertajuk “Finding Me.”

Pencapaian ini sekaligus mengantar Viola Davis meraih status EGOT. EGOT adalah singkatan dari Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards. Dari jutaan artis di dunia, hanya 17 seniman yang mampu mengoleksi EGOT.

Viola Davis adalah artis ke-18 yang meraih status EGOT dalam usianya ke-57 tahun. Bintang film The Woman King mengunggah video momen Grammy Awards 2023 di akun Instagram terverifikasinya.

Viola usia 6 tahun menjerit! Dia sangat bersemangat di usia 57 tahun ia akan menjadi (peraih EGOT) Terima kasih Grammy,” tulisnya bersama video tersebut. Sejumlah selebritas menyelamati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raih Grammy Award

“Saya menulis audio book ini untuk menghormati Viola usia 6 tahun. Untuk menghormati hidup yang dijalaninya, kebahagiaannya, traumanya, apa pun itu,” ucapnya seraya menggenggam Piala Grammy.

Dengan bangga, Viola Davis mengumumkan di atas panggung, “Sekarang saya menjadi EGOT!” Dalam kesempatan itu, Viola Davis yang juga meraih piala Golden Globe dan BAFTA Awards berterima kasih kepada keluarga.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Berawal dari Tony Award

“(Keluarga adalah) bab terbaik dalam kehidupanku,” ungkap aktris yang memulai karier layar lebar sebagai suster rumah sakit dalam film The Substance of Fire, rilisan tahun 1996.

Perjalanan Viola Davis menjadi peraih EGOT ke-18 dimulai pada 2001 ketika ia memenangkan Tony Award lewat peran Tonya dalam pertunjukan King Hedley II. Ia menang kategori Best Performance by a Featured Actress in a Play.

Sebagai informasi, Tony Awards atau Antoinette Perry Award for Excellence in Broadway Theatre adalah penghargaan untuk para pekerja seni pertunjukan Broadway. Penghargaan tahunan ini diselenggarakan American Theater Wing dan The Broadway League sejak tahun 1947.

4 dari 4 halaman

Genggam Oscar!

Empat belas tahun kemudian, Viola Davis meraih piala Emmy Award kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Serial Drama berkat penampilannya sebagai Annalise Keating dalam How To Get Away With Murder.

Sejak itu, kariernya tak terbendung. Dua tahun kemudian, ia membawa pulang Piala Oscar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik setelah tampil gemilang mendampingi legenda hidup Denzel Washington dalam Fences. Kini, ia menang Grammy Award.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.