Sukses

Aldila Jelita Tak Tahu Keuangan Indra Bekti, Panik hingga Langsung Buka Donasi

Sepanjang hidup dengan Indra Bekti, rupanya Aldila Jelita tidak tahu menahu tentang kondisi keuangan sang suami.

Liputan6.com, Jakarta Aldila Jelita sempat dihujat warganet gara-gara buka donasi untuk biaya perawatan suaminya, Indra Bekti. Dalam sebuah acara, ibu dua anak ini akhirnya menceritakan kondisi yang terjadi padanya saat itu hingga harus buka donasi.

Sepanjang hidup dengan Indra Bekti, rupanya Aldila Jelita tidak tahu menahu tentang kondisi keuangan sang suami, dan selama ini hanya menerima pemberian dari suaminya.

"Saat itu kejadiannya karena aku cuma seorang istri yang dari dulu Mas Bekti selalu 'me-nyonya-kan' aku, jadi apa pun itu aku enggak pernah tahu. Tentang bisnis Mas Bekti, keuangan dia bla bla bla. Aku cuma seorang ibu yang megang rezeki apa yang sudah dikasih suami," tuturnya dalam acara Brownis, Rabu (1/2/2023).

Aldila Jelita juga tidak mengerti cara mengelola kartu asuransi yang dimiliki suaminya. Wanita berhijab itu lantas panik saat melihat tagihan rumah sakit.

"Saat kejadian aku benar-benar kayak orang panik, aku enggak tahu harus gimana, aku enggak tahu. Mas Bekti punya asuransi, punya, BPJS punya, tapi semuanya aku enggak pernah megang, aku enggak pernah dikasih tahu harus gimana," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jual Barang

Selain membuka penggalangan dana, Aldila Jelita tentu juga melakukan upaya lain untuk mencukupi biaya tagihan rumah sakit. Dia sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Netizen kan enggak ada yang tahu apa yang sudah aku keluarkan, memang enggak semuanya aku keluarin juga, karena aku mikirin anak-anak aku, ada cicilan. Ada beberapa sudah aku jual tapi semuanya karena masih cicilan," ungkapnya.

Dia juga sudah menjual beberapa barang berharganya. Namun penjualan barang ini dinilai kurang efektif. "Ngejual hari itu enggak langsung dapat kan? Enggak bisa juga, kita sudah perjuangkan itu," ucap Dila.

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Dia juga sangat berterima kasih dan bersyukur karena sahabat Indra Bekti diam-diam juga melakukan penggalangan dana. Aldila jelita merasa sangat terbantu dengan hal ini.

"Dan memang di belakang aku teman-teman Mas Bekti yang aku juga baru tahu kalau mereka menggalang dana tanpa bilang sama aku, jadi aku banyak berterima kasih," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Fokus Rawat Suami

Sementara itu, Aldila Jelita tak mau ambil pusang soal hujatan warganet yang dialamatkan padanya. Dia memilih fokus merawat sang suami. 

"Dari pertama mereka mencaci maki aku enggak pernah peduli, dari dulua ku engak peduli, karena buat aku orang terpenting aku saat ini lagi butuh aku, aku fokus ke dia sampai detik ini dan enggak mikirin diri aku sendiri saat ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.