Sukses

Gerai Paik’s Noodle Pertama di Tanah Air Resmi Dibuka Korean FnB Indonesia

Gerai baru Paik’s Noodle pertama di Indonesia dibentuk oleh Korean FNB Indonesia pada penutup akhir tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta Sejak 2016, perkembangan PT Indiek Internasional diiringi dengan memperluas jangkauan afiliasi mereka. Salah satu afiliasi yang dimiliki PT tersebut adalah PT Korean FnB Indonesia.

PT Korean FNB Indonesia pun membentuk PT Paik’s Noodle Indonesia dan membuka gerai baru Paik’s Noodle pertama di Indonesia pada penutup akhir tahun 2022.

Gerai tersebut merupakan franchise dari The Born Group yang berasal dari Korea Selatan dan terletak di Gandaria City, Jakarta, Rabu (21/12/2023).

Paik’s Noodle Indonesia merupakan restoran mi dengan mengusung gaya China - Korea yang berdiri sejak 2006 di wilayah kuliner bergengsi di Seoul, Korea Selatan. Franchise ini dibeli oleh pengusaha asal Korea Selatan, Song Yeongjin milik The Born Group yang didirikan Baek Jong Won.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Beragam Menu

Selama bertahun-tahun menyajikan berbagai macam menu, kini Paik’s Noodle mengembangkan bisnisnya dengan fokus terhadap beberapa menu andalan yang merepresentasikan brand Paik’s Noodle.

Salah satu contohnya adalah Jajang-Myeon dan Jjamppong. Dalam kurun waktu 13 tahun terakhir, Paik Noodle berhasil membuka 230 gerai Paik Noodle di Korea Selatan.

“Kami percaya bahwa filosofi yang mengangkat kebudayaan Korea dan dibawakan ke Indonesia ini menjadikan strategi yang tidak kalah dengan animo masyarakat Asia terhadap kebudayaan Korea,” ujar Song Yeongjin selaku CEO of Paik’s Noodle Indonesia.

"Untuk itu kami yakin dengan franchise Paik’s Noodle ini mampu memberikan dan membawa citarasa serta kebudayaan Korea ke selera Indonesia," sambungnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Perkembangan Sesuai Tren Kuliner

Seiring berjalannya waktu, Paik’s Noodle juga berkembang mengikuti trend yang bergulir di pasar khususnya bidang kuliner.

Paik’s Noodle yang tergabung dalam The Born Group ini, didirikan oleh Baek Jong Won yang dikenal dengan Paik Jong Won, seorang food recipe's creator, peneliti pangan, entertainer, penulis, esais dan pengusaha asal Korea Selatan.

Ia dikenal sebagai peneliti masakan dan berbagi cerita tentang lezatnya makanan di berbagai program TV. Seleranya yang tajam dan pikirannya yang visioner telah meletakkan fondasinya untuk memperkenalkan masakan Korea di seluruh dunia.

Paik’s Noodle Indonesia yang kini dimiliki franchise oleh Song Yeongjin, CEO of Paik’s Noodle Indonesia. Song Yeongjin merupakan warga negara Korea Selatan, seorang pengusaha yang memulai kariernya di Indonesia sebagai arsitek selama 10 tahun dan memulai usaha di Indonesia sejak tahun 2016.

 

 

4 dari 6 halaman

Mementingkan Kebersihan

Song Yeongjin memulai usaha dengan mendirikan PT Indiek Internasional yang membeli franchise ternama Paik’s Noodle.

“Kebersihan selalu menjadi masalah utama dari Restoran China Korea. Kami memodifikasi tata letak pada tiap gerai Paik’s Noodle menjadi very opened kitchen. Opened kitchen adalah metode lain untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara normal, terang CEO of Paik’s Noodle, Baek Jong Won.

Paik's Noodle adalah restoran yang mengusung gaya Cina Korea pertama yang mulai membangun kepercayaan dalam kebersihan dengan pelanggan.

 

 

5 dari 6 halaman

Konsep Open Kitchen

Mengusung konsep open kitchen, customer dapat melihat bagaimana proses memasak dan juga kehigienisan yang ditunjukkan. Salah satu hal lain yang perlu diperhatikan dalam menjalankan restoran China Korea adalah mempekerjakan seorang kepala profesional.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi berbagai jenis menu agar tetap fokus pada saus rahasia (secret sauce). Dengan menggunakan saus rahasia Paik’s Noodle, siapa pun yang memiliki sedikit pengalaman memasak dapat membuat Jajangmyeon dan Jjamppong yang enak.

 

 

6 dari 6 halaman

Tentang PT Indiek Internasional

PT Indiek Internasional yang berdiri sejak 2016 di Tangerang, memiliki dua perusahaan afiliasi, yaitu PT Korean FnB Indonesia dan PT Good Deal Material.

PT Indiek Internasional memiliki produk seperti Apple Bee Kids & Pet, Apple Bee Kids & Playground, dan Iruka Pet Aesthetic yang tersebar di Jakarta, Bogor dan Bandung.

PT Korean FnB Indonesia merupakan afiliasi dari PT Indiek Internasional. Sebagai afiliasi yang bergerak di bidang kuliner, PT Korean FnB telah memiliki empat gerai di Indonesia, yaitu Korean Dish : Smile Kimbab, Korean Chicken and Beer : Beom Chicken, Korean Snack : Sin Sin Corn Dog dan Noodle : Paik’s Noodle.

Sedangkan PT Good Deal Material bergerak di bidang material import and distribution yang memiliki produk kunci digital asli dari Korea Selatan.

Beberapa gerai mereka seperti Apple Bee Kids & Pet, Apple Bee Kids & Playground, Iruka Pet Aesthetic, Smile Kimbab, Beom Chicken, Sin Sin Corn Dog dan Paik’s Noodle bisa dikunjungi secara umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.