Sukses

Profil MARTY: Member Idol K-Pop Virtual MAVE: yang Mendarat di Jakarta, Bisa Bahasa Indonesia

Ingatan pertama MARTY: MAVE: adalah gedung pencakar langit dan udara Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Idol K-Pop debut dengan beragam konsep, dan MAVE: adalah salah satu yang muncul dengan konsep unik. Grup K-Pop ini memiliki empat anggota, yang semuanya bukan manusia tapi virtual idol.

Grup ini memiliki empat anggota, yakni MARTY:, TYRA:, ZENA:, dan SIU:. Dilansir dari Korea Joongang Daily dan Allkpop, MAVE: memiliki latar belakang cerita fiktif.

Dikisahkan bahwa kuartet ini datang dari masa depan, dan terdampar di bumi. Mereka hendak mencari kebebasan dalam hal emosi.

Nah, MARTY: MAVE: ternyata diceritakan mendarat di Jakarta, Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teringat Gedung Pencakar Langit

Dalam akun Instagram MAVE: baru-baru ini, diunggah ingatan pertama masing-masing member. TYRA: diceritakan terdampar di California, ZENA: di Paris, SIU: di Jeju Korea, dan MARTY: di Jakarta.

“Mataku terbuka. Gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi di langit. Suara berisik orang-orang berbicara. Udara lembab yang panas,” begitu petikan monolog MARTY dalam bahasa Indonesia, di unggahan medsos MAVE:.

3 dari 4 halaman

Posisi Dance

Dalam unggahan lain, diungkap posisi member yang kerap muncul dengan rambut dicepol dua ini. Ia disebut berada di posisi dance, dan merupakan sub vocal dan sub rapper. Ia juga muncul dalam video “Pandora Challenge.”

Warna yang dilekatkan kepadanya, adalah oranye. Ia dinyatakan mahir berbahasa Korea dan Indonesia, dan main skill-nya adalah "energi."

4 dari 4 halaman

Pandora

MAVE: sendiri baru debut pada 25 Januari lalu dengan “Pandora”. Saat artikel ini ditulis, video musiknya sudah disaksikan 3,7 juta kali dan masuk dalam video trending di YouTube Indonesia urutan ke-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.