Sukses

6 Potret MAVE: Artis K-Pop Virtual yang Gayanya Bak Idol Manusia Sungguhan

Liputan6.com, Jakarta Grup idol MAVE: yang baru debut pada 25 Januari lalu jadi buah bibir penggemar K-Pop. Pasalnya, mereka bukan manusia, kuartet ini adalah idol virtual.

Yang melahirkan MAVE: adalah Metaverse Entertainment, anak perusahaan publisher  game Netmarble. Perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam bisnis yang berhubungan dengan metaverse. Karenanya, tak heran bila MAVE: ke depannya diperkirakan tak cuma terjun di industri musik, tapi  juga dalam game, webtoon, dan dunia metaverse

Namun meski virtual, MAVE: juga melakukan promosi layaknya idola K-Pop manusia. Mulai dari melakukan promosi di acara musik Korea, hingga memperkenalkan dance challenge.

Seperti apa potret MAVE: sebagai idol K-Pop? Yuk disimak berikut ini:

2 dari 7 halaman

1. Foto Teaser

Seperti idol K-Pop yang hendak debut atau merilis materi baru, MAVE: juga mengeluarkan sejumlah foto teaser untuk memperkenalkan personelnya. MAVE: merilis sejumlah konsep foto, dari versi "Tarot," "Stat," "Poster," hingga "ID."

3 dari 7 halaman

2. Debut di Acara Musik

Seperti idol K-Pop sungguhan, MAVE: juga melakukan promosi di acara musik Korea Selatan. Mereka debut di tayangan Show! MusicCore pada 28 Januari kemarin. Layaknya benar-benar datang ke panggung, penampilan mereka disertai dengan "penonton" yang melambaikan lighstick, koreografi lengkap, hingga bagian "ending fairy."

4 dari 7 halaman

3. Foto Backstage

Salah satu foto ikonis dari penampilan para idol K-Pop, adalah potret di balik panggung Show! MusicCore dengan latar belakang dinding warna merah. MAVE: juga ikut "berpose" di background tersebut. 

5 dari 7 halaman

4. Pose Menyatukan Tangan

Idol K-Pop kerap terlihat membagikan momen saat mereka menyatukan tangan dan mengucap slogan untuk mengobarkan semangat sebelum naik panggung. MAVE: ternyata juga sempat mengambil foto semacam ini. 

6 dari 7 halaman

5. Dance Challenge

Saat ini, idola K-Pop sudah sangat jamak merilis "dance challenge" di media sosial. Begitu pula MAVE:. MARTY: dan TYRA: tampil membawakan potongan koreografi mereka untuk diikuti penggemar. 

7 dari 7 halaman

6. Album dengan Photo Card

MAVE: juga merilis foto event untuk album spesial, yang detailnya akan segera dirilis. Dalam sejumlah foto yang dibagikan, album mereka punya satu ciri khas idol K-Pop pada umumnya: dilengkapi photo card. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.