Sukses

Parade 6 Artis Korea Bernama Jimin, Selain Sang Member BTS

Di Korea Selatan, memang banyak artis yang memiliki nama serupa, termasuk Jimin.

Liputan6.com, Jakarta Kalau menyebut nama Jimin, mungkin saat ini yang langsung muncul di benak Anda adalah sang member BTS. Maklum, popularitas grupnya yang terus meroket selama beberapa tahun ke belakang membuat namanya jadi makin sering disebut.

Namun pemilik nama Jimin, bukan dirinya seorang.

Di Korea Selatan, memang banyak artis yang memiliki nama serupa—tak jarang yang membedakan hanya marganya saja. Jimin BTS, misalnya, punya nama marga Park.

Nama bagi seorang figur publik tentu merupakan satu hal yang penting, karena berkaitan dengan brand dan citra diri. Karenanya, tak heran, banyak Jimin-Jimin yang menggunakan nama panggung saat terjun ke dunia hiburan. Namun, ada juga yang masih pede, menggunakan nama aslinya.

Siap berkenalan dengan para Jimin ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Karina Aespa

Karina adalah nama panggung yang dipilih gadis bernama asli Yoo Ji Min. “Nama baptisku Katarina, jadi aku menjadi ‘Karina’,” kata Karina saat tampil di sebuah acara TV pada 2020, diwartakan Soompi.

Pilihan nama lain yang ada saat itu adalah ‘Woo Ah’ dan ‘Jasmine.’

3 dari 7 halaman

2. Kim Ji Min

Salah satu pesohor yang aktif dengan nama Ji Min adalah komedian cantik ini.

Wanita kelahiran 1984 ini menggunakan namanya sejak debut di Gag Concert pada 2006 silam.

4 dari 7 halaman

3. Han Ji Min

Aktris kondang Han Ji Min juga menggunakan nama aslinya di dunia akting.

Ia memulai kariernya sebagai model iklan, dan membintangi sejumlah drakor sukses seperti Rooftop Prince, Resurrection, Our Blues, dan lainnya.

5 dari 7 halaman

4. Monday Weeekly

Vokalis Weeekly ini memiliki nama asli Kim Jimin.

Ia debut pada 2020, dan dikenal dengan suaranya yang merdu.

 

6 dari 7 halaman

5. Shin Jimin

Jimin debut bersama AOA pada 2012, tapi keluar dari grupnya ini tahun 2020 setelah tersandung kontroversi perundungan terhadap Mina.

Kini ia kembali bangkit dan kembali ke dunia hiburan, salah satunya dalam kompetisi The Second World.

7 dari 7 halaman

6. Jamie

Vokalis Jamie lahir pada 1997 dengan nama Park Ji Min. Dalam wawancara dengan Arirang Radio pada 2015, sempat berbicara mengenai makna di balik nama aslinya ini—sesuai penulisan Hanja-nya.

“Ji bermakna pintar, dan Min berarti cepat. Jadi bila digabungkan, berarti cepat dan pintar dalam segalanya. Orang biasanya tertawa mendengar namaku, aku juga tak tahu apa aku pintar atau tangkas,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.