Sukses

Sinopsis Film Mangkujiwo 2 yang Tengah Tayang di Bioskop, Pesugihan Membangkitkan Kuntilanak Akhirnya Dimulai

Liputan6.com, Jakarta - Bioskop Indonesia kembali diramaikan oleh film horor berjudul Mangkujiwo 2 yang sudah tayang sejak hari ini, Kamis (26/1/2023). Mengintip poster yang telah dirilis, terlihat empat karakter utama manusia sedang berada di atas tumpukan mayat.

Sementara itu, mereka berempat seperti sedang dihantui oleh salah satu makhluk gaib yang memiliki desain mengerikan. Lokasi poster film horor tersebut tampak bertempat di sebuah rumah tua angker yang juga digunakan dalam filmnya.

Mangkujiwo 2 merupakan sekuel dari film pertamanya, Mangkujiwo yang rilis pada 2020 silam. Cerita film kedua ini melanjutkan kisah dari film pertama yang menggambarkan asal-usul bangkitnya kuntilanak.

Namun dalam Mangkujiwo 2, cerita lebih menyorot aksi balas dendam yang dibalut dengan pesugihan untuk membangkitkan kuntilanak. Sejumlah pemain dari film pertama juga kembali tampil di sekuelnya ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis yang Mencekam

Mengintip sinopsis yang dilampirkan Lembaga Sensor Film (LSF) melalui lsf.go.id, Mangkujiwo 2 melanjutkan akhir dari pertikaian Brotoseno dan Tjokrokusumo dalam berebut loji pusaka yang berakhir dengan kematian Tjokrokusumo.

Namun semua konklusi dari film pertama masih menyisakan misteri. Brotoseno dibantu oleh Nyi Kenanga dan anak Tjokrokusumo, Uma, menjadikan sekte Mangkujiwo sebagai wadah mewujudkan keinginannya dalam membangkitkan kuntilanak.

Brotoseno menganggap bangkitnya kuntilanak bisa menjadi medium pesugihan sebagai pembalasan dendam terhadap Tjokrokusumo. Uma pun dibantu oleh Rimba, berusaha melawan kekejaman Brotoesno yang telah menumpahkan banyak korban manusia demi pesugihan itu.

 

3 dari 4 halaman

Masuk Kuntilanak Universe

Film Mangkujiwo 2 juga masuk dalam Kuntilanak Universe dan tetap mempertahankan kesinambungan dengan film-film Kuntilanak (2006, 2008, 2017, dan 2022).

Lokasi syuting Mangkujiwo 2 berada di tiga kota, yakni Semarang, Yogyakarta, Solo dengan nuansa era 1970-an. Lembaga Sensor Film memberikan klasifikasi usia penonton 17 tahun ke atas.

 

4 dari 4 halaman

Para Sineas dan Pemain

Film ini dikerjakan oleh sutradara Azhar Kinoi Lubis yang kembali dibintangi oleh para pemain film pertama. Sebut saja Yasamin Jasem sebagai Uma, Djenar Maesa Ayu sebagai Nyi Kenanga, Sujiwo Tejo sebagai Brotoseno, dan Karina Suwandhi sebagai Karmila.

Sementara itu, sejumlah artis yang baru bergabung dalam film kedua ini adalah Widika Sidmore, Sara Wijayanto, Kimberly Rider, dan sejumlah nama lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.