Sukses

Septia Yetri Opani Ajukan Syarat Rujuk ke Putra Siregar, Anggap untuk Kepentingan Bersama

Liputan6.com, Jakarta Septia Yetri Opani bersedia rujuk dengan Putra Siregar. Namun Septia memberikan beberapa persyaratan yang diajukan. Menurutnya, kemungkinan Putra Siregar akan menjawab tentang persyaratan tersebut pada sidang berikutnya yang digelar pada 7 Februari 2023.

Septia Yetri Opani mengatakan, perjanjian ini dibuat bukan untuk memberatkan Putra Siregar. Ia menilai, hal ini justru demi kepentingan keluarga untuk ke depannya. 

"Sama-sama tidak mau dirugikan, jadi Bang Putra pelajari dulu itu tuntutannya. Nanti setuju atau enggak setujunya mungkin nanti dia bakal kasih di tanggal 7," kata Septia Yetri Opani di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023). 

"Kalau misalkan Mas Putra Siregar berpikir dengan bijak, semua yang Mbak Septi minta ini untuk kepentingan bersama kok, bukan untuk kepentingan Mba Septi sendiri. Dan itu juga akan berdampak kepada anak-anaknya. Jadi saya rasa tidak perlu ada yang dikhawatirkan oleh Mas Putra Siregar terhadap tuntutan Mbak Septi," timpal Pratama Indra Saputra, kuasa hukum Septia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Niat Baik

Septia melihat adanya niat baik yang ditunjukkan Putra Siregar saat mediasi, untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Apalagi Putra mengaku tidak ingin berpisah dari Septia.

"Ada niat baiknya. Ya berusaha mempertahankan, itu yang disampaikan Bang Putra. Karena katanya dia nggak mau pisah. Tapi nggak tau ya, lihat saja nanti hasilnya," ujar Septia.

 

3 dari 4 halaman

Bergantung

Septia melanjutkan, nasib rumah tangganya bergantung pada keputusan Putra Siregar. Jika memang benar Putra Siregar ingin mempertahankan rumah tangga, kata Septia, yang bersangkutan harus membuktikan ucapannya.

"Kenapa harus begini, ya karena ada yang enggak bisa kita selesaikan di dalam rumah, jadi mungkin cuma lewat sini saja bisa diselesaikan. Ada perjanjian-perjanjian yang harus dipenuhi sama bang Putra, dan itu juga bukan untuk saya sendiri, untuk kepentingan keluarga kita juga," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Persyaratan

Septia berharap, Putra Siregar menyetujui persyaratan yang diajukan, sehingga keinginan rujuk antara kedua pihak dapat terwujud. Rencananya sidang cerai Septia dan Putra sendiri akan kembali digelar pekan depan, 7 Februari 2023. 

"Harapan ya kalau ingin rujuk, ingin baikan, kembali seperti keluarga lagi, semoga itu bisa dipenuhi," ucap Septia Yetri Opani. (M. Altaf Jauhar)

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS