Sukses

Putra Siregar Bantah Tak Lagi Menafkahi Septia Yetri Opani Usai Digugat Cerai: Saya Pastikan Fitnah

Liputan6.com, Jakarta - Putra Siregar membantah disebut tak memberikan nafkah kepada Septia Yetri Opani. Sebelumnya, Septia Siregar memang sempat mengaku tak lagi mendapatkan nafkah sejak melayangkan gugatan cerai terhadap Putra.

Putra Siregar menegaskan, hal itu merupakan fitnah. Selama ini dirinya bekerja keras membangun kerjaan bisnis justru untuk istri dan anak-anaknya. Namun, ia enggan membela diri dengan memposting bukti nafkah yang ia kirimkan ke Septia.

"Saya pastikan fitnah. Tapi ngapain berantem karena nafkah terus membuktikan dengan posting-posting. Kalau itu, insya Allah enggak usah saya jelaskan lah," ujar Putra Siregar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

"Karyawan saya ribuan, masa saya enggak nafkahin. Yang jelas insya Allah saya nafkahin lah. Saya kerja buat siapa? Saya enggak punya keluarga. keluarga saya istri dan anak-anak saya," sambungnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Oknum Yang Pengaruhi Septia

Putra menduga ada oknum yang memengaruhi Septia hingga melayangkan gugatan cerai kepadanya. Namun ia berusaha untuk berbaik sangka, semua ini terjadi atas kuasa Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Aku kenal istri aku, tapi ya husnudzon aja lah. Mungkin ini cara Allah biar aku lebih baik. Kan banyak juga orang cerai, karena faktor ekonomi mungkin. Makanya sedih juga dibilang saya enggak menafkahi. Itu susah banget sih mau jelasinnya, saya punya buktinya," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Demi Anak-Anak

Putra mengatakan, hadirnya di sidang mediasi ini menjadi salah satu ikhtiarnya untuk tetap mempertahankan rumah tangga dengan Septia. Diakui Putra, semua dilakukan demi anak-anaknya tercinta.

"Iya karena mikirnya anak-anak lah. kalau saya sudah lah, sudah tinggal anak-anak, masa depan anak-anak," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Rujuk

Putra berharap, rumah tangganya dengan Septia kembali rujuk. Dia juga meminta doa kepada masyarakat, agar keluarganya kembali harmonis seperti sedia kala.

"Mudah-mudahan baik-baik doanya buat kami, mudah-mudahan rujuk," ucap Putra Siregar. (M. Altaf Jauhar)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS