Sukses

5 Cerita Horor Karina Aespa di Ruang Latihan SM Entertainment, Termasuk yang Dialami Chaehyun Kep1er

Liputan6.com, Seoul - Karina aespa rupanya punya banyak stok cerita horor semasa trainee. Ia juga tak pelit-pelit membagikan cerita yang terjadi di balik dinding agensinya ini, SM Entertainment.

Sampai sekarang setidaknya sudah ada lima cerita yang dikisahkan Karina aespa—atau setidaknya ikut melibatkan dirinya. Dilansir dari Koreaboo, Selasa (24/1/2023), dua cerita di antaranya ia sampaikan baru-baru ini, dalam sesi siaran langsung.

Menariknya, salah satu di antaranya ikut menyertakan idol dari grup lain, yakni Chaehyun Kep1er. Seperti apa ceritanya?

1. Trainee Misterius.

Dalam siaran langsung baru-baru ini, Karina menceritakan kisah saat Chaehyun masih menjadi trainee di SM. Karina bercerita, kala itu para trainee berkumpul di mobil untuk kembali ke asrama, tapi mereka menyadari Chaehyun tak ada di sana.

Saat ditelepon, Chaehyun mengaku masih berada di ruang latihan—dan merasa masih ada trainee lain di situ. Ketika di-cross check, semua trainee sudah berada di mobil dan tak ada anak yang memiliki ciri seperti yang digambarkan Chaehyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Trainee Misterius Lagi

Karina kemudian melanjutkan cerita horor lain dari ruang latihan. Ia berkisah, kala itu ia baru datang dan melihat seseorang tengah tertidur di ruang latihan. Karena mengira itu adalah trainee yang kelelahan, ia membiarkan sosok itu beristirahat.

Namun setelah teman-temannya datang, Karina dikabari bahwa ia adalah trainee pertama yang tiba di tempat latihan.

 

3. Kaki yang Bergoyang

Kisah yang ini ia ceritakan saat diwawancara KBS pada 2020. Karina bercerita bahwa ia ketiduran di ruang latihan tari.

“Saya tidur di area dekat speaker, di sana ada meja dan kursi…Saya tertidur, lalu saat buka mata di kursinya terlihat kaki sedang berayun-ayun. Bagian atasnya enggak ada apa-apa,” kata Karina, seperti dilihat dalam video YouTube KBS World Indonesia.

Karina mencoba memastikan penglihatannya, tapi bayangan kaki tersebut tak juga hilang. Karena ketakutan, ia berusaha keras untuk kembali tidur.

3 dari 3 halaman

4. Winter dan Senandung Gaib

 

Yang satu ini dialami Winter aespa, yang saat itu tengah berada di ruang latihan bersama Karina. “Kami sedang berada di ruang kecil tempat latihan vokal,” kata Winter. Ia bersenandung sebuah lagu lama yang tak populer, dan mendengar suara yang mengikutinya. Tentu saja ia mengira ini adalah nyanyian Karina.

Namun ketika Winter bertanya apakah ia tahu lagu ini, Karina justru tak paham apa yang dibicarakan Winter. Leader aespa ini rupanya tak ikut bernyanyi. “Tepat saat (Karina) bilang 'enggak tahu', terdengar suara nyanyian itu,” kata Winter.

“Padahal di ruang sebelah tak ada siapa-siapa,” Karina menimpali.

 

5. Nada Tinggi yang Didengar Ningning

Cerita terakhir dialami Ningning saat berada di ruang latihan vokal sendirian. Ia berlatih gitar, dan merekam  hasilnya untuk dimonitor.

“Saya hanya merekam suara gitar, tapi waktu monitoring terdengar suara cewek. Dia nyanyi pakai nada tinggi,” kata Ningning. Hal ini terus berulang, dan ia langsung berlari keluar, menunjukkan rekamannya kepada Karina.

“Dia bilang, Unnie harus dengar ini! Aku lagi latihan gitar dan ada yang nyanyi,”kata Karina, menirukan ucapan Ningning kala itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS