Sukses

Final Trailer Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang Dirilis, Sajikan Persahabatan Sheila Dara, Jerome Kurnia dan Lutesha Sadhewa di London

Liputan6.com, Jakarta Visinema Pictures akhirnya resmi merilis final trailer film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Sebelumnya, warganet dibuat penasaran karena trailer JJLP sebelumnya sempat bocor di Twitter sebelum waktu penayangannya.

Final trailer JJJLP ini menghadirkan kehangatan antara Sheila Dara (Aurora), Jerome Kurnia (Kit) dan Lutesha Sadhewa (Honey). Ketiganya kompak saling mendukung, membantu serta memberikan solidaritas yang dibutuhkan.

Ketiganya kemudian menjadikan keberadaan satu sama lain sebagai ‘rumah’. Final trailer ini dibuka dengan narasi yang disampaikan oleh Aurora.

"Seiring tumbuh, kita mengalami banyak hal. Kebahagiaan pertama, luka kecil pertama, guncangan besar pertama dan semua hal yang kemudian membuat kita menyusun banyak sekali pertanyaan," papar Aurora dalam trailer tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Adegan dalam Trailer

Adegan di dalam final trailer JJJLP dibuka lewatsosok Sheila, Jerome dan Lutesha mendorong sepeda dengan setelan pakaian musim dingin, beralih ke kesibukan Aurora di dalam workshop tempatnya membuat instalasi seni, kemudian berpindah lagi pada sosok Kit bersorak penuh sukacita dalam lorong sebuah gedung universitas kemudian mengguncang bahu Aurora di hadapannya yang melemparkan senyum kecil.

Potongan adegan dalam trailer tersebut tidak hanya menampilkan kebahagiaan. Tangisan Aurora yang pecah di dalam salah satu kursi bus juga mewarnai tayangan yang kini sudah dapat ditonton melalui kanal Youtube Visinema Pictures.

Dilanjutkan dengan sosok Ganindra Bimo (Jem) yang sedang meneriaki Aurora di sebuah apartemen hingga perdebatan antara Sheila Dara, Rio Dewanto (Angkasa) dan Rachel Amanda (Awan) di bawah salah satu jembatan London.

 

3 dari 4 halaman

Spesial Screening

Lewat final trailer tersebut, banyak yang kemudian penasaran dengan bagaimana nanti kisahnya bergulir dengan utuh di layar lebar. Menjawab rasa penasaran tersebut, Visinema Pictures akan menggelar special screening yang akan diadakan di 12 kota; Yogyakarta, Malang, Jakarta, Makassar, Bogor, Medan, Solo, Bandung, Banjarmasin, Tangerang, Bali dan Lampung pada 28-29 Januari 2023.

Sementara film JJLP baru akan resmi tayang di seluruh bioskop di Tanah Air mulai Februari 2023 mendatang.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Di London, kota yang bagi Aurora penuh harapan dan berjuta kemungkinan untuk wujudkan impian, ia menemukan tambatan hati yang memiliki visi yang sejalan dengannya, Jem (Ganindra Bimo). Seniman baru yang sedang naik daun sekaligus senior di kampusnya itu juga merupakan perantau dari Indonesia. Kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah. Sampai ia menemukan sisi lain Jem yang terpaksa membuat Aurora mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya begitu saja.

Dalam masa sulitnya, Aurora dibantu kedua sahabatnya; Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Kesibukan Aurora untuk bertahan hidup dan mengupayakan kembali kuliahnya dengan bekerja serabutan membuatnya putus kontak dengan keluarga.

Dua bulan tanpa kabar membuat Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London. Terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan, ditambah kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi yang terpaksa hancur akibat kekerasan mental yang dilakukan Jem padanya, Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang. Namun, apakah pulang merupakan jawaban dari perjalanan panjang Aurora?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS