Sukses

Indra Bekti Belum Tahu Kepalanya Telah Dipasangi Selang Permanen

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti tiga kali menjalani operasi setelah mengalami pendarahan otak. Operasi terakhir adalah pemasangan selang permanen di kepalanya.

Fungsi ditanamnya selang ini untuk membuang 10 persen cairan yang tidak dapat terserap di kepalanya. Melalui bantuan selang, cairan itu akan dialirkan ke saluran pembuangan dalam tubuhnya.

"Jadi akan ada seumur hidup itu selangnya akan ada di tubuh indra Bekti. Itu yang akhirnya membuat Bekti jadi sudah enggak pusing lagi," ujar Roy manajer Indra dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (24/1/2023).

"Terus supaya cairan yang terendap tadi, yang sekitar 10 persen itu, bisa mengalir meresap ke saluran pembuangan. Bisa dari buang air kecil atau buang air besar," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Check Up

Karena ada benda asing yang dipasang di dalam tubuhnya secara permanen, maka Indra Bekti disarankan menjalani kontrol secara berkala. Ini untuk memastikan alatnya masih berfungsi dengan baik.

"Dokter mengumpamakan ini sebagai mobil ya. Mobil itu pasti ada maintenance ada tune up. Jadi memang ada kalanya berkala Bekti itu seperti check up gitu ya untuk men-check namanya ada benda asing itu masih baik-baik saja. Nanti siapa tahu akan bisa tersumbat, jadinya akan dibenerin sama dokternya," ujar Roy.

3 dari 4 halaman

Kontrol

Terkait jadwal kotrol, sang manajer belum tahu. "Mungkin nanti setelah check up berikut-berikutnya baru nanti mereka menentukan apakah enam bulan, setahun sekali, apa dua tahun sekali. Nanti kita menunggu dari pihak dokter ya," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Indra Belum Tahu

Hingga saat ini Indra Bekti belum mengetahui bahwa kepalanya dipasangi selang. Dia belum menyadari ada benda asing yang ditanam di kepalanya.

"Kayaknya Bang Indra belum tahu ya. Dia juga belum sadar kalau memang dipasangi selang. Karena selangnya sendiri tidak mengganggu aktivitas dia. Selang itu adanya di dalam tubuh. Jadi bukan di luar, ditanam di dalam. Jadi tidak akan mengganggu pergerakan," tutur adik Indra, Cipta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS