Sukses

Robert Pattinson Main Film Karya Sutradara Parasite, Antusias Perankan Dua Karakter Berbeda dengan Wajah yang Sama

Robert Pattinson mengungkapkan kesan-kesannya selama bekerja di bawah sutradara Parasite, Bong Joon Ho, untuk proyek adaptasi Mickey 17.

Liputan6.com, Jakarta Robert Pattinson kini tengah terlibat dalam film baru yang disutradarai Bong Joon Ho yang berjudul Mickey 17. Belum lama ini, aktor The Batman membeberkan sejumlah rincian mengenai proyek garapan sutradara Parasite itu.

Melansir Gamespot.com, dalam sebuah wawancara terbaru dengan ES Magazine, Robert Pattinson mengungkapkan kesan-kesannya selama bekerja di bawah sutradara peraih Piala Oscar 2019 di ajang Academy Award ke-92 itu.

Film Mickey 17 merupakan adaptasi novel genre fiksi ilmiah berlatar dunia distopia karya Edward Ashton. Karakter utamanya, Mickey Barne (Robert Pattinson), harus bekerja sama dengan klon alias tiruan dirinya sendiri. Alhasil, Robert Pattinson pun akan memainkan dua versi dirinya dalam film itu.

"Ini belum pernah saya lakukan sebelumnya. Filmnya sangat gila, gaya kerjanya sangat berbeda. Film ini sangat banyak adegan berbicara," ujar Robert Pattinson dalam wawancara tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karakter yang Bakal Dimainkan Sang Aktor

Dalam cerita novelnya, Mickey adalah sosok yang selalu dikorbankan dalam ekspedisi mengirimkan manusia ke dunia es Niflheim. Saat misi ini menjadi terlalu berbahaya, atau bahkan sama saja bunuh diri, Mickey selalu ditunjuk untuk berangkat.

Setiap kali Mickey tewas, tubuh baru selalu beregenerasi, dan sebagian besar ingatannya tetap bertahan. Setelah enam kali menghadapi kematian, Mickey7 menyadari apa yang ia hadapi.

 

3 dari 4 halaman

Dibuat Berbeda dari Novel

Meski diadaptasi dari novel, sumber Deadline berspekulasi bahwa film yang diarahkan Bon Joon Ho nantinya akan berbeda dari novelnya.

Sekadar informasi, selain menulis naskah dan duduk di bangku sutradara, sineas Korea ini juga akan berperan sebagai produser.

 

4 dari 4 halaman

Rencana Perilisan

Mickey 17 rencananya akan dirilis di bioskop pada 29 Maret 2024 mendatang. Film ini akan menjadi yang pertama bagi Bong Joon Ho sejak ia menyutradarai Parasite yang rilis pada 2019 lalu.

Sutradara asal Korea Selatan tersebut sebelumnya dikenal dengan karya-karya film fenomenal dunia, yakni Mother, Memories of Murder, Snowpiercer, The Host, dan Okja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.