Sukses

Arda Naff Hampir Tumbang di Jalan Akhirnya Jalani Operasi, Tantri Kotak: Kalau Kamu Sayang Sama Aku dan Anak-Anak Hidup Jauh Lebih Sehat

Arda Naff, suami Tantri Kotak memang memiliki riwayat sakit wasir.

Liputan6.com, Jakarta - Arda Naff baru saja selesai menjalani operasi wasir. Sebelumnya ia mengalami pendarahan yang banyak saat buang air besar (BAB).

Suami Tantri Kotak ini telah mengalaminya selama satu bulan belakangan. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (22/1/2023).

Didampingi sang istri, vokalis band Naff ini akhirnya periksa ke dokter usai hampir pingsan di jalan.

"Sudah 1 bulan berdarah terus ketika BAB, deres, dikasih obat sudah gak mempan, puncaknya hampir mau pingsan pas lagi jalan, muka pucet seperti mayat hidup, ternyata HB ngedrop, hampir tranfusi darah. Saya memang ada faktor keturunan wasir, kambuh paling 2 tahun sekali itupun cuma darah menetes sedikit banget setelah itu stop," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelamaan Duduk

Bapak dua anak ini pun menceritakan kebiasaan buruknya yaitu duduk berlama-lama di toilet dengan bermain ponsel. Selain itu, jadwal manggung yang padat dengan jarak tempuh jauh juga membuatnya kelamaan duduk di kendaraan.

"Pas kambuh gak berani cerita siapapun kecuali istri. Puluhan panggung akhirnya dilewati dgn tenaga yg gak ada 60% Tumbanglah karena di diamkan. Dilarikan ke dokter, baru kali ini dicheck," lanjutnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Harus Operasi

Ternyata pemilik nama lengkap Hatna Danarda diharuskan menjalani dioperasi. Semula ia gemetar karena tidak terpikir sebelumnya untuk operasi wasir. Namun ia dikuatkan sang istri.

"Istriku "Panda, kalau km sayang sama aku dan anak-anak, lakukan yg terbaik ya, ini upaya kita hidup jauh lebih sehat demi kita, gak ada gunanya nyimpen penyakit"

Pas operasi dibius total, bangun-bangun sudah beres. Skrg tinggal recovery pasca operasi," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sampai Tua

Arda Naff pun memberi nasihat untuk tidak takut periksa ke dokter. Juga harus memiliki jaringan pengaman agar bisa bersama dengan keluarga sampai tua.

"Pertama jangan takut periksa ke dokter ya kalau sakit, JANGAN tersesat karena google dan termakan iklan. Kedua, kita selalu minta sehat gak ada yg mau sakit tp dalam darurat, cobaan tiba-tiba hadir bisa menguji mental, kesabaran dan keuangan, usahakan punya jaring pengaman asuransi, terserah mau bpjs, swasta dll gak apa-apa yg penting punya. Tenang, saya gak diendorse kok, saya hanya memastikan bahwa dalam hidup kita harus punya jaring pengaman sebab tidak ada yg bisa kita andalkan kecuali diri kita sendiri

Bismillah @tantrisyalindri sehat jasmani rohani ya sampai tuek," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.