Sukses

Adik Indra Bekti Ungkap Kakaknya Sempat Goyang Poco-Poco saat Menjalani Terapi Pemulihan Pascaoperasi

Kata adik Indra Bekti, sang kakak bergoyang poco-poco di tengah terapi yang dijalani.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti tengah menjalani masa pemulihan pascaoperasi ketiga pada Selasa (17/1/2023) kemarin. Saat ini, Bekti juga sedang menjalani terapi.

Cipta pun melihat langsung terapi berjalan dilakukan Indra Bekti. Lucunya, kata Cipta, sang kakak bergoyang poco-poco di tengah terapi yang dijalani.

"Iya (terapi) jalan. Makanya tadi dia joget poco-poco. Karena lagi belajar jalan, tahu-tahu dia joget poco-poco," ungkap Cipta di RS Abdi Waluyo, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2023).

Cipta mengatakan, kondisi Bekti terlihat terus membaik. Bahkan, lima hari ke depan, sang kakak diperkirakan sudah boleh pulang ke rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Harus Rawat Jalan

Meski begitu, bukan berarti Bekti terlepas dari perawatan yang dijalaninya selama ini. Dikatakan Cipta, sang kakak akan rawat jalan untuk memastikan kondisinya.

"Pasti akan tetap ada kontrol, kalau itu kemungkinan 4 bulan. Tapi balik lagi ke kondisinya bang Indra. Kalau motivasinya besar untuk sembuh, insyaAllah bisa lebih cepat," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Pantangan Makan

Cipta melanjutkan, tak ada pantangan yang disampaikan tim dokter untuk Indra Bekti dalam urusan makanan. Hanya saja, dokter berpesan agar Bekti tidak membebani pikirannya dengan berbagai urusan.

"So far kalau dari makan enggak ada. Cuma jangan sampai ini kejadian lagi. Jangan sampai dia kecapekan lagi, kepikiran yang berat-berat lagi. Kita dari pihak luar cuma bisa menjaga jangan sampai dia terlalu pressure (tertekan) ya," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Empat Bulan Tak Akan Beraktivitas

Oleh karena itu, kata Cipta, keluarga sudah berkoordinasi dengan manajemen terkait jadwal pekerjaan Bekti. Selama empat bulan ke depan, Bekti tidak akan menjalani aktivitas pekerjaannya.

"Ini akan hold dulu, enggak berkegiatan. Kalau mungkin mas Indra bosan di rumah, ya kita bawa ke mana gitu, berkunjung ke rumah saudara," pungkas Cipta. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.