Sukses

Desainer Muliani Alif Membuka 2023 dengan Koleksi Madina, Terinspirasi Arsitektur Jendela Masjid Nabawi

Desainer Muliani Alif membuka 2023 dengan koleksi Madina dengan warna cerah, anggun plus motif yang terinspirasi desain arsitektur jendela Masjid Nabawi.

Liputan6.com, Jakarta Desainer Muliani Alif membuka 2023 dengan karya baru untuk dunia seni Tanah Air. Ia memperkenalkan koleksi Madina dengan warna cerah, anggun plus motif yang terinspirasi desain arsitektur jendela Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Terdiri one set, dress, serta kemeja yang pas digunakan untuk menghadiri acara formal dan informal, koleksi Madina rilisan lini busana Donna Prive ini kali pertama diperkenalkan kepada publik pada 31 Desember di Banjarmasin, Kalimatan Selatan.

Muliani Alif berharap koleksi yang terdiri 8 look ini menggairahkan industri ekonomi kreatif yang hampir tiga tahun limbung dihajar pandemi Covid-19. Ia optimistis panggung seni termasuk mode segera bangkit.

“Harapan saya ke depan, tahun 2023, industri modest fashion Indonesia makin maju di tengah kembalinya geliat ekonomi Indonesia. Makin banyak kolaborasi yang saling menginspirasi,” kata Muliani Alif Lakoreasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modest Fashion

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (15/1/2023), Founder Donna Prive, ini berbagi pandangan soal kondisi terkini modest fashion di Indonesia yang bertahan di tengah guncangan wabah.

“Perkembangan modest fashion Indonesia saat ini positif. Ragam variasi dan inovasi selalu diutamakan di dunia modest fashion. Ini berdampak positif bagi ekonomi masyarakat Indonesia. Koleksi ready to wear yang bisa dipakai di berbagai acara akan tetap tren.” ulasnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Motif Monogram

“Motif monogram, warna-warna cerah seperti fiery red, peach pink, empire yellow, pastel, serta earth tone akan mendominasi tren modest fashion sepanjang tahun ini,” Muliani Alif membeberkan.

Donna Prive sendiri berkomitmen memenuhi standar kualitas baik dari aspek desain maupun bahan agar dapat bersaing di pasar domestik hingga ke mancanegara. Koleksi Madina salah satu buktinya.

 

4 dari 4 halaman

Warna dan Corak

“Tahun ini kami menghadirkan koleksi Madina yang didasari tren warna dan corak tahun 2023. Diharapkan para pencinta mode memiliki pilihan untuk bisa mengekspresikan penampilan baru di 2023,” pungkasnya.

Muliani Alif lantas mengutip data The State Global Islamic Ecomony, yang menyebut konsumsi fesyen muslim dunia mencapai 270 miliar dolar AS. Angka ini meningkat dengan laju pertumbuhan 5 persen. Tahun 2023 diproyeksikan akan mencapai 361 miliar dolar AS.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.