Sukses

Potret Lisa Marie Presley Semasa Hidup: Warisi Kekayaan Elvis Presley di Umur 9 Tahun hingga Diperistri Michael Jackson

Lisa Marie Presley menjalani hidup yang penuh warna, hingga ia akhirnya meninggal dunia secara mendadak pada Kamis, (12/1/2023) waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Kematian Lisa Marie Presley yang mendadak pada Kamis (12/1/2023) waktu setempat, begitu mengagetkan publik. Ia diketahui meninggal dunia, tak lama setelah dilarikan ke rumah sakit—kabarnya karena cardiac arrest atau henti jantung.

Sejumlah selebritas dunia mengucapkan belasungkawa kepada keluarga mendiang, mulai dari John Travolta, vokalis Smashing Pumpkins Billy Corgan, aktris Octavia Spencer, desainer Donatella Versace, dan masih banyak lagi. Tak sedikit pula yang mengenang kembali perjalanan hidup Lisa Marie Presley.

Wanita ini memang mengalami hidup yang penuh warna. Sepanjang usianya, ia dikelilingi legenda. Ayahnya adalah Elvis Presley dan Michael Jackson merupakan salah satu mantan suaminya.

Seperti apa perjalanan hidup Lisa Marie Presley?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Anak Semata Wayang

Dilansir dari People, Lisa Marie Presley adalah anak semata wayang Elvis Presley. Ia lahir di Memphis, Tennessee, pada 1 Februari 1968, sembilan bulan setelah Elvis dan Priscilla menikah.

3 dari 9 halaman

2. Warisi Kekayaan Elvis

Sayang, Elvis Presley meninggal dunia pada Agustus 1977, kala Lisa Marie masih berusia sembilan tahun. Dalam usia semuda itu ia menjadi salah satu pewaris kekayaan Elvis Presley, bersama kakeknya Vernon Presley dan nenek buyutnya, Minnie Mae Hood Presley. Namun, keduanya meninggal pada 1979 dan 1980, membuat Lisa Marie menjadi satu-satunya pewaris sah Elvis saat masih remaja. 

4 dari 9 halaman

3. Menikah dengan Michael Jackson

Sepanjang hidupnya, Lisa Marie Presley menikah empat kali. Yang pertama dengan musisi Danny Keough pada 1988 hingga 1994. Pada tahun yang sama dengan perceraiannya, ia menikah dengan Michael Jackson, tapi sayang pernikahan ini pun hanya awet dua tahun. 

5 dari 9 halaman

4. Berumah Tangga dengan Nicolas Cage

Beberapa tahun setelah cerai dari Michael Jackson, Lisa Marie Presley kembali berumah tangga dengan pesohor, kali ini dengan aktor Nicolas Cage. Seperti rumah tangga dengan sang King of Pop, pernikahannya juga hanya berumur dua tahun, dari 2002-2004. 

6 dari 9 halaman

5. Suami Terakhir

Suami terakhir dengan hubungan paling awet adalah dengan gitaris Michael Lockwood, walau ujung-ujungnya tetap berpisah. Keduanya berumah tangga sejak 2006-2016. Namun perceraian ini baru resmi pada 2021 karena perebutan hak asuh anak yang panjang. 

7 dari 9 halaman

6. Empat Anak

Lisa Marie Presley punya empat orang anak dari dua suaminya. Bersama Danny Keough, ia dikarunia satu anak perempuan dan laki-laki: aktris Riley Keough dan Benjamin Keough. 

Bersama suami keempatnya, ia punya sepasang putri kembar, Finley dan Harper Lockwood.

8 dari 9 halaman

7. Putranya Bunuh Diri

Malang, ia ditinggal pergi duluan oleh putranya, Benjamin Keough, yang tewas bunuh diri pada 12 Juli 2020. Marie Presley mengaku hancur dengan kejadian ini, tapi menguatkan diri demi ketiga putrinya.  

9 dari 9 halaman

8. Karya Musik

Seperti sang ayah, Lisa Marie Presley juga berkarya dalam bidang musik. Ia merilis tiga album, To Whom It May Concern (2003) yang terbilang sukses, So What (2005), dan Storm & Grace (2012).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.