Sukses

Blackpink Jadi Artis K-Pop Pertama yang Jadi Headliner Coachella 2023

Tagar yang menyertakan nama Blackpink dan Coachella langsung menjadi trending topic di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Jajaran pengisi acara Coachella 2023 telah diumumkan, dan Blackpink jadi salah satu headliner alias bintang utama. Dalam pengumuman yang disampaikan via media sosial festival musik kondang ini pada Rabu (11/1/2023), Lisa dkk. menjadi headliner bersama Bad Bunny dan Frank Ocean.

Dilansir dari Soompi, idol dari YG Entertainment ini adalah artis Korea Selatan pertama yang mengisi headline acara musik ini. Ini adalah ajang comeback Blackpink di Coachella.

Sebelumnya, mereka tampil sebagai bintang tamu pada 2019.

Kabar ini tentu disambut baik oleh Blink— sebutan bagi penggemar grup K-Pop ini. Saat artikel ini ditulis, tagar #BlackpinkXCoachella menjadi nomor satu di trending topic Twitter Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembagian Jadwal

Coachella tahun ini akan digelar setiap Jumat, Sabtu, Minggu pada 14-23 April 2023. Bad Bunny tampil saban Jumat, atau 14 dan 21 April sementara Blackpink kebagian jadwal pada hari Sabtu, 15 dan 22 April.

Sementara Frank Ocean akan memanaskan panggung Coachella hari Minggu, 16 dan 23 April 2023.

3 dari 4 halaman

Deretan Pengisi Acara

Selain ketiga artis headliners, Coachella juga kebanjiran artis kondang yang akan tampil. Beberapa di antaranya adalah Gorillaz, Rosalia, Bjork, Kali Uchis, Charli XCX, Idris Elba, Labrinth, dan lainnya.

Ada pula Jackson Wang, DPR Live dan DR Ian yang tampil di panggung ini.

4 dari 4 halaman

Ragam Genre

Coachella, yang punya nama lengkap The Coachella Valley Music and Arts Festival, adalah perhelatan tahunan yang sudah berjalan dua dekade lebih. Festival musik dan seni ini digelar pertama kali pada 1999, menampilkan artis ternama dari beragam genre musik.

Sejumlah musisi kondang pernah tampil sebagai headliners seperti Rage Against the Machine, Coldplay, Oasis, The Cure, Paul McCartney, Radiohead, Lady Gaga, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.