Sukses

Hamdan ATT Dioperasi karena Alami Penyumbatan di Kepala dan Ada Cairan di Otak, Saat Ini Hanya Bisa Berbaring

Anak jelaskan kondisi Hamdan ATT saat ini usai menjalani prosedur operasi.

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan pedangdut legendaris Hamdan ATT kembali menurun. Pada akhir tahun 2022, dia kembali dilarikan ke rumah sakit dan dioperasi akibat gangguan pada kepalanya.

"Sempat drop lagi sampai harus diambil tindakan operasi untuk pasang selang karena ada penyumbatan di kepala sampai ada cairan di otak," kata Haikal, putra Hamdan ATT dikutip dari YouTube Insert Today, Minggu (8/1/2023).

Kabar terbaru, pria berusia 73 tahun ini sudah lepas jahitan. Saat ini, Hamdan ATT sedang menjalani proses pemulihan di rumah meski belum bisa beraktivitasi. Pelantun lagu "Termiskin di Dunia" itu hanya bisa berbaring di tempat tidur untuk sementara waktu.

Selain itu, putri Hamdan ATT juga menjelaskan prosedur tindakan operasi yang dijalani sang ayah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Operasi

"Kondisinya bagus, sudah kering (jahitannya). Dua hari ini kan diperban kepalanya, sama bagian perut, jadi operasinya bikin selang di kepala di otak, dialirkan ke perut cairannya," jelas Ais sang putri.

"Itu dicek jahitannya sudah oke, jadi dua hari lagi mungkin sudah bisa lepas perban dan sudah bisa mandi lagi," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Riwayat Sakit

Sang putra kemudian menjelaskan riwayat sakit yang diderita sang ayah. Hamdan ATT pertama kali jatuh sakit pada pertengan tahun 2017.

"Itu pertama kali sakit, sampai masuk rumah sakit dan ternyata dinyatakan ada penyumbatan di otak, struk. Terakhir ini di 2022 kemarin sempat drop," tutur Haikal.

4 dari 4 halaman

Hasil Pemeriksaan

Menurut Haikal, saat ini pemeriksaan ayahnya menunjukkan hasil yang baik. Dia berharap sang ayah tercinta dapat pulih dalam waktu dekat.

"Hasil pemeriksaan di dokter itu kan CT Scan memang dari semuanya hasilnya bagus kecuali ada penyumbatan itu, penyumbatan di otak. Mohon doanya aja semoga ayah bisa sembuh lebih cepat," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini