Sukses

Dewa Budjana Digandeng Levi Saat Perkenalkan Single Perdana Berjudul Cerita Manis

Levi, penyanyi asal Jakarta mengenalkan single Cerita Manis yang jadi debutnya di dunia tarik suara.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah musisi beken Tanah Air seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid dan Happy Pretty ikut berperan dalam penggarapan lagu perdana penyanyi Levi.

Levi, penyanyi pendatang baru asal Jakarta, baru saja memperkenalkan debut musik perdananya berjudul "Cerita Manis". Lagu tersebut jadi penanda kehadiran Levi di panggung musik.

"Jadi sebuah impian juga sejak dulu punya single. Ternyata terwujud walau sama sekali nggak pernah terpikir bisa kolaborasi sama musisi hebat," kata Levi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Januari 2023.

Levi menggambarkan kerjasama dengan para musisi ternama sebagai momen membanggakan dalam hidupnya. "Pastinya jadi kebanggaan untuk diri sendiri, bisa kerja bareng sama musisi ternama," penyanyi bernama lengkap Levi Maharani, menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Pembuatan Lagu

Proses penggarapan lagu hingga masuk dapur rekaman, ternyata sangat singkat. Levi menjelaskan jika lagu yang dirilisnya berawal dari ayahnya, Lemmy R Ibrahim.

"Prosesnya terhitung enam bulan sampai release. Akhir Agustus lalu, papa tiba-tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman," dia menyebutkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Syuting Videoklip

Setelah proses rekaman selesai, Levi melanjutkan proses terakhir untuk karya musik perdananya. Yakni melakukan pengambilan gambar untuk videoklip.

"Setelah rekaman selesai, syuting videoklip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai syuting, tinggal urus untuk launching lagunya saja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya," Levi menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Kenangan Manis

Karya yang ditulis langsung oleh Lemmy R Ibrahim dan diaransemen oleh Dik ini, mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja.

"Lagunya tentang kenangan anak sekolah SMA yang sudah punya jalan hidupnya masing-masing. Penciptanya papa sendiri, kalau ditanya ada related nya sama pengalaman Levi, justru sama sekali nggak ada," Levi membeberkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.