Sukses

Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang Rilis Poster Resmi, Tayang 2 Februari 2023 Mendatang

Bersamaan dengan perilisan poster film tersebut, diumumkan pula bahwa Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan tayang pada 2 Februari 2023 mendatang.

 

Liputan6.com, Jakarta - Visinema Pictures akhirnya merilis sebuah poster resmi film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP). Poster film itu dirilis pada Rabu (4/1/2023). 

Perilisan poster film ini menyusul permintaan warganet yang begitu penasaran dengan perkembangan produksi film JJJLP. Bersamaan dengan perilisan poster film tersebut, diumumkan pula bahwa JJLP akan tayang pada 2 Februari 2023 mendatang.

Poster tersebut memperlihatkan para pemeran film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang, yaitu Sheila Dara, Rachel Amanda, Rio Dewanto, Lutesha dan Jerome Kurnia. Seluruh pemain berderet dan menampilkan Sheila Dara sebagai tokoh utama berada di tengah-tengah pemain lainnya.

Di film JJJLP, bangku sutradara kembali diisi oleh Angga Dwimas Sasongko yang juga turut terlibat dalam pengerjaan naskahnya bersama Irfan Ramli. Sebagai kelanjutan dari sekuel 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini', film ini akan menampilkan berbagai sisi kehidupan. Menyajikan drama berkelas mengenai upaya mengejar mimpi, lika-liku perjalanan di perantauan, hingga memaknai “rumah” di hidup masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langkah Berani

Creative Promo Director Visinema Pictures, Chyntia Kartika Sari mengungkap alasan tulisan logo “Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang” dibuat berukuran besar dan menimpa foto para pemain. 

“Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang adalah bagian dari perjalanan IP (intellectual property) ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ yang sebelumnya sudah tayang di bioskop dan ternyata menjadi medium masyarakat untuk bercerita. Maka kami memutuskan mengambil langkah berani, untuk menjadikan logo pun sebagai sebuah narasi dalam bercerita, bukan hanya sebagai logo film,” kata Chyntia melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini. 

3 dari 4 halaman

Arti Rumah

4 dari 4 halaman

Sinopsis

Jalan Jauh Jangan Lupa Pulang menceritakan babak baru kehidupan Aurora, selama merantau ke London, Inggris. Di London, kota yang bagi Aurora penuh harapan dan berjuta kemungkinan untuk wujudkan impian, Ia menemukan tambatan hati yang memiliki visi yang sejalan dengannya, Jem (Ganindra Bimo). Seniman baru yang sedang naik daun sekaligus senior di kampusnya itu juga merupakan perantau dari Indonesia. Kehidupan Aurora terasa sempurna dan penuh gairah. Sampai ia menemukan sisi lain Jem yang terpaksa membuat Aurora mengorbankan kuliah serta meninggalkan mimpinya begitu saja.

Dalam masa sulitnya, Aurora dibantu kedua sahabatnya; Honey (Lutesha Sadhewa) dan Kit (Jerome Kurnia) untuk tinggal bersama di apartemen mereka. Kesibukan Aurora untuk bertahan hidup dan mengupayakan kembali kuliahnya dengan bekerja serabutan membuatnya putus kontak dengan keluarga.

Dua bulan tanpa kabar membuat Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda) menyusul Aurora ke London. Terkejut dengan kondisi Aurora yang berantakan, ditambah kenyataan bahwa ia mengubur mimpi-mimpi yang terpaksa hancur akibat kekerasan mental yang dilakukan Jem padanya, Angkasa dan Awan sepakat memaksa Aurora pulang. Namun, apakah pulang merupakan jawaban dari perjalanan panjang Aurora?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.