Sukses

Sahabat Ungkap Penggalangan Dana untuk Indra Bekti Adalah Ide Teman-Teman Artis, Bukan Aldila Jelita

Warganet menilai, untuk artis sekelas Indra Bekti sepatutnya sudah punya asuransi atau setidaknya aset yang bisa dijual untuk menutup biaya rumah sakit sehingga tidak perlu melakukan penggalangan dana.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti hingga saat ini masih berada di ICU rumah sakit Abdi Waluyo. Setelah menjalani dua kali operasi untuk pendarahan di kepalanya, Indra Bekti masih belum dapat dipindahkan ke rawat inap.

Sementara itu, sang istri yaitu Aldila Jelita beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa dirinya membuka penggalangan dana untuk sang suami. Namun rupanya pernyataan Aldila Jelita itu justru ditanggapi negatif oleh warganet.

Warganet menilai, untuk artis sekelas Indra Bekti sepatutnya sudah punya asuransi atau setidaknya aset yang bisa dijual untuk menutup biaya rumah sakit sehingga tidak perlu melakukan penggalangan dana. Terkait hal ini, sahabat Indra Bekti yaitu Komo Ricky, memberikan klarifikasi.

"Semoga informasi ini bisa meluruskan berita2 yang ntah datang nya dari mana.. dan minta doa nya dari teman2 untuk kesembuhan ka indra bekti nya.. terimakasi banyak 🙏🏻," tulis Ricky Komo di keterangan video klarifikasi yang diunggah di Instagram-nya pada Senin (2/1/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Menolak

Salah satu hal ingin ia luruskan adalah mengenai penggalangan dana. Komo Ricky menegaskan bahwa ide penggalangan dana itu sejatinya muncul dari teman-teman artis, bukan inisiatif pribadi Aldila Jelita. Sebaliknya, keluarga justru menolak adanya penggalangan dana tersebut.

"Nah, di sini, gue mencoba memberikan informasi ke teman-teman tentang penggalangan dan Kak Bekti. Jadi banyak banget di luar sana itu orang berspekulasi, orang menuduh, orang menjudge gitu tentang segala sesuatu yang mereka enggak tahu gitu. Jadi penggalangan dana itu, di hari pertama, diusulkan oleh teman-teman artis, teman-teman artis mau melakukan penggalangan dana untuk Kak Bekti di hari pertama dia masuk rumah sakit, tapi dari keluarga bilang 'jangan deh'," kata Komo Ricky.

 

3 dari 4 halaman

Biaya Membengkak

Namun rupanya biaya rumah sakit untuk Indra Bekti itu membengkak. Dari situ, Aldila Jelita kemudian mengijinkan kepada teman-teman artis untuk melakukan penggalangan dana. Namun rupanya hal itu lah yang kemudian disalah artikan oleh warganet.

"Tapi udah dua hari di rumah sakit, ternyata biayanya besar, per hari ini itu sudah mau Rp 1 M biayanya, nah jadinya penggalangan dana itu tadinya adalah untuk memberitahukan ke teman-teman yang berhati baik, yang punya rejeki lebih untuk mau melakukan penggalangan dana," katanya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Berkomentar Negatif

Dari situ, ia meminta kepada masyarakat dan warganet, untuk tidak lagi memeberikan komentar negatif. Pasalnya, baik Aldila Jelita maupun Indra Bekti, saat ini harus fokus untuk memikirkan kondisi kesehatannya.

"Untuk Dila sendiri permalam ini, sudah berapa hari ini dia pun belum pulang ke rumah, belum ketemu sama anak-anaknya, masih ada di rumah sakit, nungguin suaminya, dan berdoa untuk suaminya, jadi buat teman-teman yang memang nggak tahu ceritanya, masalahnya, coba kalian tahan untuk ngomongin atau berkomentar, karena nggak baik, orang lagi kena musibah, lagi berjuang, tolong dibantu dengan doa, jangan ngejudge seseorang yang lu nggak tau," pintanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.