Sukses

Raffi Ahmad dan Keluarga Ada di Sisi Mamih Popon di Detik-Detik Mengembuskan Napas Terakhir

Jenazah nenek Raffi Ahmad, Mamih Popon sudah dimakamkan di Komplek Pemakaman Bupati Bandung, Kawasan Dalam Kaum, Kota Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Nenek Raffi Ahmad yang akrab disapa Mamih Popon telah meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022). Sehari setelahnya, jenazah dimakamkan di Komplek Pemakaman Bupati Bandung, Kawasan Dalam Kaum, Kota Bandung.

Usai pemakaman, Raffi Ahmad mengungkap kondisi terakhir sang nenek sebelum wafat. Ibunda Amy Qanita ini sudah menderita komplikasi penyakit.

"Memang sudah sakit tujuh bulan, stroke, stroke serangan kedua terus jantungnya melemah. Memang usia sudah 88 tahun," ujar ayahanda Rayyanza Malik Ahmad, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Minggu (1/1/2023).

Raffi Ahmad dan keluarga juga mendampingi Mamih Popon pada detik-detik menjelang kepergiannya. Anggota keluarga sudah berkumpul.

"Iya kita sama-sama semuanya, saya, mama, kakak mama, keluarga inti ada di sebelah mamih, jadi saat sakaratul maut kita ada di sana," tutur suami Nagita Slavina tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenangan

Raffi Ahmad memang salah satu cucu yang paling dekat dengan sang nenek. Mamih Popon sempat membantu mengasuh Raffi di masa kecil.

"Kayak Rafathar diurus sama Mama Rieta, jadi secara batin lebih kuat. Mamih ke aku jarang marah karena aku yang dimandiin, termasuk disayang. Meninggalnya juga di rumah aku, di kamar aku yang di Lebak Bulus," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Berkunjung

Raffi Ahmad juga mengingat Mamih Popon yang sempat berkunjung ke rumah barunya di Andara sebelum terbaring sakit.

"Sebelum sakitnya parah sempat pengin ke rumah Andara, lihat rumah baru cuma badannya enggak kuat jadi cuma di mobil aja. Yang antar Mama Amy," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan

Sebagai cucu tersayang, Raffi mengantar Mamih Popon ke peristirahatan terakhirnya. Dia ikut masuk ke liang lahad untuk memakamkan sang nenek.

"Antar Terakhir sampai ke liang lahat Mamih Popon ❤️🥲," tulisnya sebagai keterangan di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.