Sukses

Raffi Ahmad Ungkap Keinginan Terakhir Mamih Popon

Raffi Ahmad ditemani sang ibunda, Amy Qanita, ceritakan jelang Mamih Popon meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Duka menyelimuti keluarga besar Raffi Ahmad. Mamih Popon meninggal dunia pada Sabtu (31/12/2022), setelah berjuang melawan sakitnya.

Suami Nagita Slavina, dan sang ibunda, Amy Qanita telah ikhlas melepas kepergian Mamih Popon. Bahkan, ibu dan anak ini ikut mengantarnya ke peristirahatan terakhirnya di Bandung.

Dijelaskan Raffi Ahmad, yang terlihat di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (1/1/2023) bahwa selama tujuh bulan Mamih Popon telah berjuang melawan stroke yang menyerangnya.

"Memang sudah sakit-sakit tujuh bulan, stroke terus stroke serangan kedua, dan jantungnya melemah. Dan memang sudah usianya juga, udah 88 tahun," ungkap Raffi Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun Baru Tak ke Mana-Mana

Raffi Ahmad dan keluarga sudah memiliki firasat bahwa Mamih Popon tak lama lagi hidupnya. Sehingga mereka pun tak ada rencana menghabiskan malam tahun baru di luar kota atau luar negeri.

"Pas malam Tahun Baru ini kita berkabung, emang udah feeling. Udah bilang sama mama 'Udah enggak usah ke mana-mana, karena kondisi mamih kurang baik'. Bener banget feeling kita, mamih pas menutup akhir tahun meninggal," bebernya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Keinginan Terakhir

Sebelum menutup mata, Mamih Popon telah menitipkan pesan khusus agar bila meninggal di salatkan di masjid yang dibangun olehnya. Rupanya, Raffi baru tahu masjid tersebut merupakan milik sang nenek.

"Aku juga baru tahu loh. Baru tahu mamih ngebangunin, enggak pernah cerita juga. Mama juga enggak cerita ke saya. Memang keinginannya pengen di salatin di masjid yang pernah mamih bangun," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Lihat Rumah Baru

Sebelum sakitnya cukup parah, Mamih Popon sempat ingin melihat rumah baru Raffi Ahmad di Andara. Sayangnya, ia hanya bisa menyaksikan dari dalam mobil.

"Cuma badannya tak berdaya, jadi cuma di mobil doang. Saya juga enggak ada di rumah, mintanya ke mama 'Pengen lihat rumahnya Raffi yang baru. Udah jadi belum'. Tapi dia lihat dari jauh aja. Waktu itu sudah melemah kan, namanya cucunya pengen lihat," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.