Sukses

Kondisi Terkini Indra Bekti Masih Naik Turun dan Sedikit Pusing, Belum Dipindah ke Kamar Rawat Inap

Adik Indra Bekti, Cipta, membeberkan kondisi terkini kakaknya yang masih dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta akibat pendarahan otak.

Liputan6.com, Jakarta Pihak keluarga mengungkap kondisi terkini Indra Bekti yang masih dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta sejak Rabu (28/12/2022) akibat pendarahan otak. Adik Indra Bekti, Cipta, mengklaim kondisi kakaknya cenderung stabil.

“Alhamdulillah kondisi yang sekarang jam 16.00, memang sudah jauh lebih baik lagi walaupun yang namanya pascaoperasi itu naik turun. Tapi kondisinya (cenderung) stabil aman dan sudah bisa makan,” kata Cipta.

Ia menyebut, kondisi Bekti cenderung stabil, artinya belum 100 persen stabil. Karenanya, suami Aldila Jelita masih dirawat di ruang ICU dan belum diizinkan pindah ke kamar rawat inap.

Dalam waktu dekat, Indra Bekti akan menjalani observasi lanjutan bersama tim dokter. Diharapkan, hasil observasi lanjutan bagus sehingga proses pemulihan bisa “dikebut.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Observasi Lanjutan

“Pastinya ya (ada observasi lanjutan) dari tim medis. Itu akan terus dipantau. Makanya sekarang memang kondisi Bang Indra belum dipindah ke rawat inap. Tadi yang juga sempat saya bilang, dia kondisinya masih naik turun tapi lebih ke arah stabil dan aman,” urainya.

Melansir video jumpa pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Jumat (30/12/2022) sore, Cipta mengakui ada sisa darah di kepala Indra Bekti yang terdeteksi. Ia memastikan itu bukan efek operasi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sedikit Darah

“Memang ada sedikit (darah). Alhamdulillah tidak banyak karena masih ada sedikit darah yang masih perlu dipantau terus oleh tim dokter. Enggak (efek pascaoperasi) itu sisa pendarahan,” Cipta membeberkan.

Disinggung rencana pindah kamar, pihak keluarga Indra Bekti belum berani memastikan dan berpijak sepenuhnya pada analisis tim dokter. Indra Bekti mengaku masih agak pusing.

4 dari 4 halaman

Masih Pusing

“Kalau pusing tadi sempat bilang agak pusing. Ya mungkin karena orang baru sadar, kan. Ya mungkin juga (efek bius),” Cipta mengakhiri. Diberitakan sebelumnya, Indra Bekti ditemukan dalam kondisi pingsan saat buang air besar di toilet kantor radio tempat ia bekerja.

Indra Bekti dilarikan ke rumah sakit setelah pintu toilet dibongkar dari luar oleh kru. Dokter menegaskan diagnosis pendarahan otak. Pembuluh darah sisi kiri pecah dan mengenai batang otak. Dua operasi besar ditempuh Indra Bekti pada Rabu (28/12/2022) mulai jam 12.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.