Sukses

Istri Ungkap Perjuangan Mendiang Pak Ogah, 4 Tahun Melawan Penyakitnya

Istri Pak Ogah menyatakan mendiang mengidap penyakit komplikasi yang cukup parah.

Liputan6.com, Jakarta Abdul Hamid atau dikenal luas sebagai Pak Ogah, meninggal dunia pada Rabu 28 Desember 2022 pukul 19.30 WIB. Pak Ogah pergi untuk selamanya setelah empat tahun melawan penyakitnya

"Februari besok tepat empat tahun Bapak berjuang melawan sakitnya," ujar Yuyun, istri Pak Ogah di rumah duka, kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (29/12/2022).

Yuyun mengatakan, sejak sakit, kondisi mendiang terus menurun. Hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit, kesehatan Pak Ogah sudah sangat memprihatinkan.

"Semenjak sakit empat tahun lalu, kondisinya menurun terus. Sampai kemarin pas dibawa ke rumah sakit, kondisi Bapak sudah sangat parah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Enggan Makan

Dilanjutkan Yuyun, di penghujung hayatnya, mendiang sudah enggan makan. Bahkan, selama sebulan terakhir, Abdul Hamid hanya mengonsumsi minuman saja.

"Kondisinya terus memburuk dan parah, sampai akhirnya kemarin jam 2 siang dibawa ke rumah sakit. Selama 6 jam di rumah sakit, sekitar setengah delapan malam bapak pergi," kata Yuyun.

3 dari 4 halaman

Batu Ginjal hingga Stroke

Lebih lanjut Yuyun mengungkap sakit yang diderita Pak Ogah sejak 4 tahun terakhir, Dikatakan Yuyun, mendiang mengidap penyakit komplikasi yang cukup parah.

"Setelah penyumbatan pembuluh darah, ada penyakit lain. Ada batu ginjal, batu empedu, dan terakhir itu stroke dibagian kanan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Minta Doa

Pada kesempatan sama, Yuyun memohon doa terbaik untuk Pak Ogah, semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT. Jenazah Pak Ogah dimakamkan di TPU Jatisari, Bekasi.

"Saya mewakili keluarga meminta maaf atas semua kesalahan bapa, mohon dibukakan maaf sebesar-besarnya," ucap Yuyun. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.