Sukses

Ucapan Selamat Hari Ibu 2022 dari Jokowi, Ada Sketsa Panembahan Al Nahyan di Warung Jus Melon Rp 10 Juta

Unggahan Presiden Jokowi untuk Hari Ibu 2022 bikin gempar. Pasalnya, ada sketsa bocah pakai kaus singlet putih yang disebut warganet sebagai Nahyan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Ibu 2022 seraya mengunggah sketsa yang menggambarkan kiprah para bunda dalam merawat, mendidik, sekaligus membesarkan buah hati mereka.

Sketsa Hari Ibu ini lagi-lagi bikin warganet heboh. Selain penampakan kucing oyen di lemari pendingin, ada bocah pakai kaus singlet putih bercelana pendek yang mengingatkan netizen pada Panembahan Al Nahyan.

Nahyan dalam sketsa berdiri di depan warung jus buah yang menggelar diskon dalam rangka promosi 12.12. Harga jus Melon Kundang dari 10 juta rupiah dibanting menjadi 10 ribu saja per porsi.

Di samping Nahyan, ada Presiden Jokowi yang membawa buket bunga. Dalam satu jam saja, sketsa ini kebanjiran 460 ribu tanda hati dan lebih dari 14 ribuan komentar menggenangi kolom.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Para Pejuang Wanita

Unggahan Selamat Hari Ibu 2022 di akun Instagram terverifikasi Presiden Jokowi disertai status teks mengulas sejarah para perempuan Tanah Air di masa perjuangan merebut kemerdekaan untuk Ibu Pertiwi.

Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta,” cuit Jokowi sebagai status teks.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perempuan dan Agenda Besar

Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini,” imbuhnya.

Jokowi menilai, semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu hingga kini masih relevan. Ia mengakui perempuan memegang peran penting dalam berdirinya negara.

 

4 dari 4 halaman

Perempuan Indonesia

Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju,” RI-1 mengakhiri. Di kolom komentar, warganet “rusuh” mengomentari kucing oyen dan Panembahan Al Nahyan.

Fokus kita yang pertama ke oyen, yang ke 2 kita fokus anak pakai singlet. Hmm,” cetus @eh****. “Hebat! Ketua Nahyan udah resmi jadi feature di event2 selanjutnya,” @aqu**** menyahut.

Ada Nahyan cuy yang pake kutang,” @dnu**** mengabarkan. “Nahyan pake singlet sekarang jadi maskot,” @oka**** menimpali. “Pasti pada nyari kucingnya Lembah, terus ada bocil pake singlet si anak Medan Al Nahyan,” @ula*** menimbrung.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.