Sukses

Kaleidoskop 2022: 14 Artis Meninggal Dunia, Dunia Entertainment Tanah Air Berduka Melepas Kepergian Sosok-Sosok Legendaris Ini

Ada beberapa artis yang telah meninggal dunia sepanjang 2022. Sebagian merupakan senior.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan memang berputar. Ada yang lahir, ada juga yang meninggal. Hal itu tidak bisa dicegah atau pun diundur waktunya.

Sepanjang 2022 ini, duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Meninggalnya Dorce Gamalama menjadi perhatian besar dari netizen.

Para artis ini bisa dikategorikan sosok legendaris, mulai pemain film, penyanyi  dan juga seniman. 

Siapa saja mereka? Simak kaleidoskop 2022 yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nindy Ellesse

Penyanyi era 1980-an, Nindy Ellesse meninggal dunia pada 2 Januari 2022. Sebelumnya, ia berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya.

Nindy Ellesse meninggal dunia di usia 54 tahun.

 

2. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya pada 16 Februari 2022 setelah berjuang melawan Covid-19 yang menyerangnya. Dorce meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta.

Diketahui, artis serba bisa berusia 58 tahun ini memiliki penyakit lain sebelum terserang Covid-19, yaitu diabetes.

 

3. Yus Yunus

Pedangdut senior Yus Yunus meninggal dunia di usia 59 tahun. Pemilik album solo Ya Dana Dana mengembuskan napas terakhirnya pada 25 Februari 2022.

Kabar duka ini dibagikan Elvy Sukaesih melalui laman Instagram pribadinya.

 

3 dari 8 halaman

4. Mieke Wijaya

Artis senior Mieke Wijaya, mengembuskan napas terakhirnya pada 3 Mei 2022 lalu. Pemeran Bu Broto dalam sinetron Losmen Bu Broto meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker dan diabetes akut yang dideritanya sejak lama.

 

5. Rima Melati

Rima Melati sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Namun pada 23 Juni 2022 lalu, ia mengembuskan napas terakhirnya.

Rima Melati meninggal dunia di usia 84 tahun, setelah berjuang melawan sakit ulkus dekubitus.

 

4 dari 8 halaman

6. Bob Tutupoly

Indonesia kehilangan penyanyi legendaris, Bob Tutupoly pada 5 Juli 2022. Pelantun "Widuri" sempat berjuang melawan sakit stroke sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Bob Tutupoly meninggal dunia di RS Mayapada, Jakarta Selatan. Bob Tutupoly sempat masuk ICU selama satu bulan.

 

7. Rini S Bon Bon

Rini S Bon Bon semasa hidupnya mengidap diabetes. Kakinya sempat terkena peniti yang membuatnya luka dan infeksi hingga harus dirawat berminggu-minggu dan hampir diamputasi.

Pemilik nama asli Irni Yusnita, meninggal dunia pada 10 Juli 2022 di rumahnya. Dan dimakamkan di TPU Kawi-Kawi, Jakarta Pusat.

 

8. Eddy Gombloh

Pelawak senior, Eddy Gombloh meninggal dunia pada 4 Agustus 2022, di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta. Eddy Gombloh sempat terpapar Covid-19, setelah menjalani perawatan di rumah sakit ia justru tak bisa berjalan.

Sang istri, Tina Tubalu, menyebut bahwa sang komedian memiliki riwayat jantung. Eddy Gombloh dimakamkan di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

 

5 dari 8 halaman

9. Reza Gunawan

Suami Dewi Lestari, Reza Gunawan, sempat berjuang melawan stroke yang dideritanya selama satu bulan. Namun Tuhan berkehendak lain, pada 6 September 2022, ia pun meninggal dunia.

Reza Gunawan dikremasi pada 8 September 2022. Iamengembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun.

 

10. Clerence Chynthia Audry

Artis FTV, dan juga istri dari drummer NOAH, Clerence Chynthia Audry meninggal dunia pada 18 Oktober 2022. Semasa hidupnya, istri Rio Alief Radhanta berjuang melawan kanker yang diidapnya.

Di usia 28 tahun, Clerence Chynthia Audry mengembuskan napas terakhirnya. Ia dimakamkan di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

 

 

6 dari 8 halaman

11. Rudy Salam

Sudah beberapa tahun lamanya, nama Rudy Salam tak terdengar lagi di dunia hiburan Tanah Air. Setelah tak aktif menjadi artis, ia lebih banyak kegiatan untuk gereja sebagai pendeta.

Pada 18 November 2022, kakak kandung Roy Marten dikabarkan meninggal dunia. Jenazah nya dibawa ke Salatiga dan dimakamkan di sana.

 

12. Joko Bodo

Ki Joko Bodo, seorang paranormal sekaligus artis mengembuskan napas terakhirnya pada 22 November 2022. Ia meninggal dunia di usia 57 tahun.

Sebelum meninggal dunia, pria bernama asli Agus Yulianto ini masih dalam pengawasan dokter karena memiliki sakit darah tinggi.

 

7 dari 8 halaman

13. Lord Rangga

Petinggi Sunda Empire, Lord Rangga meninggal dunia pada 7 Desember 2022. Ia mengembuskan napas terakhir di rumah sakit di kawasan Brebes, Jawa Tengah di usia 55 tahun. Pria ini boleh dibilang masuk ke dalam deretan selebriti yang  menarik perhatian masyarakata atau netizen di pemberitaan dan media sosial.

8 dari 8 halaman

14. Remy Sylado

Sastrawan, novelis, sekaligus bintang film Remy Sylado mengembuskan napas terakhirnya 12 Desember 2022. Remy sempat berjuang melawan penyakit stroke yang dideritanya.

Remy Sylado meninggal di usia 80 tahun. Dan ini merupakan stroke ketiga yang dideritanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.