Sukses

Kaleidoskop 2022: 9 Perceraian Artis Penuh Drama, Ada Sule, Ronal Surapradja, Dewi Perssik, Isu Perselingkuhan Bongkar Aib Menyertainya

Perceraian yang dilakukan beberapa artis Indonesia ini cukup menghebohkan, baik di luar sidang maupun di dalam persidangan. Ada Sule, Ronal Surapradja dan lain-lainnya. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan atau perceraian artis Tanah Air memang menyita perhatian publik. Apalagi, sebagian besar dari mereka tak menyisakan ruang privasi lagi dan mengumbar alasan perceraian mereka.

Kadang, selebritas Indonesia yang membuka sendiri masalah yang menyebabkan perceraian pasangan sehingga terjadi beberapa peristiwa yang cukup menghebohkan.

Seperti saling melontarkan sindiran, bahkan dikabarkan adanya perselingkuhan yang mengakibatkan mereka memutuskan untuk bercerai.

Drama juga terjadi di ruang sidang perceraian yang terangkum dalam kaleidoskop 2022 yang diambil dari berbagai sumber. Siapa saja mereka? Ada Sule, Ronal Surapradja dan lain-lainnya. Kami rangkumkan untuk anda di sajiian Kaleidoskop 2022. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Vicky Prasetyo - Kalina Ocktaranny

Vicky Prasetyo mengakhiri rumah tangganya dengan Kalina Ocktaranny pada awal 2022. Keduanya menikah pada 13 Maret 2021, biduk rumah tangga dibinanya tak sampai satu tahun.

Ada perseteruan antara Vicky Prasetyo dengan Kalina. Mantan istri Deddy Corbuzier dianggap berselingkuh dengan pria lain sebelum resmi bercerai. Namun, Kalina membantahnya.

Ini bukan pernikahan pertama baik bagi Vicky Prasetyo maupun Kalina Ocktaranny.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 10 halaman

2. Ririn Dwi Ariyanti - Aldi Bragi

Menikah selama 11 tahun, tak membuat Ririn Dwi Ariyanti sanggup mempertahankan rumah tangganya dengan Aldi Bragi. Pada 10 Februari 2022 keduanya resmi bercerai.

Sebelumnya, Ririn sempat menyebut bahwa dirinya dan Aldi sudah lama pisah ranjang dan tak saling bicara.

Usai bercerai, Ririn Dwi Ariyanti, dikabarkan telah menjalin asmara dengan lawan mainnya dalam beberapa sinetron yaitu Jonathan Frizzy.

 

4 dari 10 halaman

3. Jonathan Frizzy - Dhena Devanka

Pada 12 Februari 2022, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka resmi bercerai setelah 10 tahun merajut biduk rumah tangga. Selama berumah tangga keduanya dikaruniai tiga orang anak.

Sebelum pengadilan mengetuk palu perpisahan, keduanya sempat saling lapor terkait dugaan kekerasan yang dilakukan.

Kini, sudah berpisah terlihat Dhena dan Ijonk makin nggak akur. Bahkan, Dhena masih menyindir di media sosial.

 

5 dari 10 halaman

4. Dewi Perssik - Angga Wijaya

Dewi Perssik membina rumah tangga dengan Angga Wijaya selama lima tahun. Namun, rupanya keduanya sudah tak bisa  mempertahankan sehingga pada 20 Juni 2022 pasangan ini resmi bercerai.

Ada drama yang terjadi sebelum perpisahan diresmikan pengadilan agama. Depe, begitu biasa disapa, membongkar aib Angga Wijaya, yang disebut-sebut telah mengambil uang miliknya dengan mengatasnamakan orang lain.

 

6 dari 10 halaman

5. Sule - Nathalie Holscher

Hanya sanggup dua tahun lamanya Sule dan Nathalie Holscher merajut cinta dalam ikatan suci pernikahan. Tepat pada 10 Agustus 2022, pasangan ini resmi bercerai.

Gugatan cerai dilayangkan Nathalie Holscher ke Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi. Sebelumnya, hubungan Nathalie dengan putri komedian, Putri Delina dikabarkan tak baik.

Dan itu pemicu mantan DJ ini tak kuat berumah tangga dengan Sule. Apalagi, kabarnya pria bernama asli Sutisna, berselingkuh.

Dari pernikahan ini, Sule dan Nathalie Holscher dikaruniai satu anak, Adzam Andriansyah Sutisna.

 

7 dari 10 halaman

6. Ronal Surapradja - Seruni Purnamasari

Ronal Surapradja dan sang istri, Seruni Purnamasari resmi bercerai pada 12 Oktober 2022. Namun, Seruni mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama DKI karena dianggap nafkah iddah, mut'ah serta pembagian rumah yang selama ini ditempati tidak sesuai.

 

8 dari 10 halaman

7. Ratu Rizky Nabila - Ibrahim Alhami

Ratu Rizky Nabila resmi dipersunting pria asal Libya, Ibrahim Alhami pada 26 November 2022. Dua hari kemudian, ia meminta cerai.

Dari kedua belah pihak mengungkapkan pendapatnya tentang perceraian tersebut. Ibrahim mengaku bahwa ada pria lain di hati Ratu Rizky Nabila setelah mereka menikah.

Sementara, Ratu Rizky Nabila menjelaskan bahwa pernikahan mereka tidak mendapat restu dari orangtua Ibrahim. Disebutkan juga Ibrahim sebelumnya sudah menikah dengan wanita lain.

 

9 dari 10 halaman

8. Roro Fitria - Andre Irawan

Belum genap satu tahun membina rumah tangga, Roro Fitria dan sang suami, Andre Irawan memutuskan untuk berpisah. Majelis hakim mengetuk palu menyatakan keduanya resmi bercerai pada 6 Desember 2022.

Selama berjalannya sidang, banyak kehebohan yang terjadi antara Roro Fitria dan Andre Irawan. Keduanya saling tuduh, dan berusaha menepis kabar-kabar tak menyenangkan.

 

10 dari 10 halaman

9. Reza Arap - Wendy Walters

Hingga kini, kasus perceraian Reza Arap dan Wendy Walters di Pengadilan Negeri Jakarta Utara belum selesai. Namun, untuk mediasi menyatukan keduanya dinyatakan gagal.

Walau majelis hakim belum mengetuk palu, namun Reza Arap sudah senang bisa berpisah dari wanita yang dipacarinya selama empat tahun, dan dinikahinya dua tahun.

Alasan Wendy Walters mengajukan gugatan cerai isunya ada perselingkuhan yang dilakukan Reza Arap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.