Sukses

Teuku Wisnu Terkesan dengan Pemain-Pemain Maroko yang Mampu Mendominasi Meski Kalah dari Prancis di Semifinal Piala Dunia 2022

Data yang dibagikan Teuku Wisnu bahkan menunjukkan bahwa nilai rata-rata para pemain Maroko justru unggul dibanding pemain-pemain Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 yang mempertemukan tim Prancis dan Maroko benar-benar menyuguhkan laga yang menarik untuk disaksikan. Teuku Wisnu turut menyoroti beberapa momen dalam pertandingan tersebut.

Selain jual beli serangan yang dilakukan kedua tim, Teuku Wisnu terkesima dengan aksi salah seorang pemain Maroko yang melakukan tendangan salto dan membentur mistar gawang. Beberapa momen tersebut dan statistik pertandingan turut dibagikan Teuku Wisnu melalui unggahan di Instagram-nya.

"Semifinal Maroko VS Prancis bener2 seru banget Pak Maa syaa Allah. Maroko harus mengakui keunggulan Prancis,Di menit awal Prancis sudah bisa jebol gawang Maroko lewat pemain Milan Theo Hernandez. Setelah itu serangan silih berganti, Dua2nya bermain ngotot," tulis Teuku Wisnu.

"Dan salah satu momen menarik adalah ketika tendangan bicycle kick dilakukan @jawadelyamiq mengenai mistar gawang 🔥🔥🔥," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendominasi

Satu hal yang menjadi catatan dari pertandingan ini adalah bagaimana dominasi para pemain Maroko atas Prancis. Data yang dibagikan Teuku Wisnu bahkan menunjukkan bahwa nilai rata-rata para pemain Maroko justru unggul dibanding pemain-pemain Prancis.

"Nah yg menarik nih, kalau kita lihat statistik pertandingan, secara shoot dan shoot on target hampir seimbang,Tapi kalau kita lihat ball possession Maroko unggul pak 62% 🔥🔥. Dan kalau mau lihat performs rating para pemain, rata2 pemain Maroko dapt rating yg bagus mengungguli pemain2 Prancis. Tapi itulah bola," sambung Teuku Wisnu.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Juara 3

Terlepas dari itu, Teuku Wisnu tetap memberikan apresiasi tinggi untuk kedua tim yang sudah mampu berjuang sejauh ini. Untuk Maroko, Teuku Wisnu berharap bisa mendapatkan juara tiga dalam laga melawan Kroasia mendatang.

"Selamat untuk Prancis, Dan selamat juga utk Maroko, Karena menjadi negara Afrika pertama yg bisa lolos sampai ke semifinal piala dunia. Dan Bismillah juara 3 utk kalian in syaa Allah," harapnya.

 

4 dari 4 halaman

Rivalitas 90 Menit

Tak hanya itu, Teuku Wisnu juga menyoroti bagaimana persahabatan antara pemain Prancis Kylian Mbappe, dengan pemain Maroko, Achraf Hakimi yang sama-sama membela klub PSG. Di akhir pertandingan, keduanya kembali menunjukkan persahabatan mereka.

"Oh ya Pak, Kalian tahu kan kalau @k.mbappe sama @achrafhakimi itu sohiban di PSG?? Di ending mereka sepakat utk tukeran jersey negara mereka. Rivalitas hanya 90 menit di lapangan, Peluit akhir pertandingan berbunyi fairplay kembali di junjung. Semoga semua pertandingan sepakbola bisa seperti ini ya Pak," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.