Sukses

Pangeran Harry Sebut Dirinya Jadi Korban Gaslighting Demi Lindungi Pangeran William

Pangeran Harry membicarakan sejumlah kesulitan yang ia hadapi. Termasuk yang ada kaitannya dengan sang abang, Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali jor-joran menebar pengakuan tentang kehidupan mereka selama masih bertugas sebagai anggota Kerajaan Inggris aktif. Kali ini dalam serial dokumenter yang tayang di Netflix, Harry & Meghan.

Dalam trailer untuk tiga episode lanjutan yang akan tayang pada 15 Desember mendatang, Pangeran Harry membicarakan sejumlah kesulitan yang ia hadapi. Termasuk yang ada kaitannya dengan sang abang, Pangeran William.

Awalnya, dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut Pangeran Harry dan sang istri membuat pengakuan mengenai keluarganya yang menjadi korban “gaslighting yang dilakukan institusi.” Gaslighting sendiri adalah istilah untuk menyebut manipulasi yang menyebabkan seseorang meragukan realitas yang mereka alami.

“Aku memikirkan apa yang terjadi pada kami bila kami tak melakukan langkah yang kami ambil,” kata dia dalam trailer yang dirilis di akun media sosial Netflix, Senin (12/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menuju Kebebasan

Setelahnya muncul penjelasan Meghan Markle yang menyatakan bahwa staf pengamanan untuk keluarganya ditarik. Imbasnya, keberadaan mereka jadi begitu mudah diketahui.

“Aku bilang, kita harus segera keluar dari sini,” kata Pangeran Harry.  Setelahnya diperlihatkan Pangeran Harry yang menyebut dirinya sedang dalam “penerbangan menuju kebebasan.”

Seperti diketahui, Pangeran Harry dan keluarganya pindah dan menetap di California, setelah mundur sebagai anggota kerajaan aktif. 

3 dari 4 halaman

Demi Pangeran William

Bagi Meghan Markle, posisi mereka saat berada di lingkar istana tak ada bedanya dengan diumpankan ke titik pusat kekisruhan. “Aku tak dilempar ke kawanan serigala. Aku dijadikan mangsa para serigala,” kata dia.

Selanjutnya diselipkan kalimat Pangeran Harry yang menyeret sang kakak.

“Mereka berbohong dengan senang hati demi melindungi kakakku. Mereka tak pernah mau mengungkap kebenaran untuk melindungi kami,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Layak Diperjuangkan

Di pengujung trailer, diperlihatkan keadaan Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama kedua anaknya di Amerika Serikat. Mereka terlihat bahagia, dari bermain bola bersama hingga jalan-jalan ke pantai.

“Aku selalu merasa bahwa ini adalah pertarungan yang layak diperjuangkan,” ujar Pangeran Harry menutup trailer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.