Sukses

Maroko Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022, Teuku Wisnu Hingga Cholidi Asadil Alam Ungkap Rasa Syukur

Teuku Wisnu, Arie Untung, dan Cholidi Asadil Alam turut berbahagia karena Maroko menjadi satu-satunya tim afrika yang berhasil lolos ke fase semifinal sepanjang sejarah piala dunia.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan timnas Maroko di ajang Piala Dunia 2022 memang benar-benar sukses membuat decak kagum. Tak ada yang menyangka Maroko bisa bertahan sejauh ini dan lolos ke babak semifinal.

Bahkan, dua tim favorit juara yaitu Spanyol dan Portugal harus rela angkat koper lebih dulu karena kalah dari Maroko masing-masing di babak 16 besar dan perempat final. Pencapaian Maroko ini turut disyukuri oleh para pesohor dan artis Tanah Air.

Beberapa di antaranya adalah Teuku Wisnu, Arie Untung, dan Cholidi Asadil Alam. Mereka turut berbahagia karena Maroko menjadi satu-satunya tim afrika yang berhasil lolos ke fase semifinal sepanjang sejarah piala dunia. Ditambah lagi, Maroko merupakan negara muslim.

"Maroko, salah satu kuda hitam yg Maa syaa Allah ga ada yg memprediksi mereka masuk sampe semifinal. Bahkan ketika masih di Group, Belgia dan Kroasia yg diunggulkan lolos. Tapi Kroasia dan Maroko yg lolos," kata Teuku Wisnu di Instagram-nya pada Minggu (11/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hati Pilih Maroko

Teuku Wisnu sejatinya menjagokan Argentina dan Brasil di Piala Dunia 2022. Namun dengan kenyataan bahwa Maroko bisa bertahan sejauh ini, Teuku Wisnu juga menaruh harapan agar Maroko bisa kembali memberikan kejutan.

"Kalau secara objektif Di piala dunia ini saya unggulkan Prancis dan Brazil, Tapi Brazil sudah gugur,Tinggal Prancis yg masih melaju sampai semifinal. Tapi kalau di hati, Bismillah saya memilih Maroko untuk di Piala Dunia ini 🔥🔥," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Sorotan

Sementara bagi Cholidi Asadil Alam, ia lebih melihat kepada apa yang tim Maroko bisa tunjukkan ke dunia di luar permainan sepakbola. Salah satunya adalah bagaimana sikap para pemain dan official yang begitu menghormati orangtua masing-masing.

"Maroko menang, skor 1-0 atas portugal Dahsyat banget. Keren🔥🔥🔥 Apapun hasil akhirnya nanti, ini udah cetak rekor prestasi dunia tuk maroko. Banyak hal yg bisa dipelajari dari Maroko ini," tulis Cholidi Asadil Alam.

"Banyak media dunia yg memberitakan tentang para pemain bahkan pelatihnya menghampiri Ibu dan Ayah nya ( Orang Tua masing2 pemain bahkan pelatihnya ) memeluk dan menciumnya, ketika menang lawan spanyol dipertandingan sebelumnya," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Dakwah yang Luar Biasa

Lebih lanjut, kehadiran Maroko selama di Piala Dunia 2022 ini sekaligus juga menjadi ajang dakwah kepada dunia lewat sepakbola.

"Ajaran Islam kembali mendunia tentang Birulwalidain Berbakti kepada Orang Tua, menghormati, meminta doa serta ridhonya dalam menggapai kesuksesan. BIRULALLAH BIRULWALIDAIN ( Ridho ALLAH SWT = Ridho Orang Tua )MasyaALLAH," beber Cholidi Asadil Alam.

"Kemudian banyak headline media dunia yang menggunakan Foto sujud syukur pemain maroko. Alhamdulillah Intinya kita ummat Islam wajib berprestasi, Ketika kita bisa berprestasi, apapun ucapan dan perilaku kita akan didengarkan, disorot bahkan ditiru orang lain. Ini sangat luar biasa tuk Dakwah. Mengajak kebaikan, mengenalkan ajaran Islam," takwahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.