Sukses

Murni D'Terong Show Indosiar Beri Bantuan Korban Gempa di Cianjur Bersama Komunitas Skuter Selebritis dan Pemeran Preman Pensiun

Murni, penyanyi yang mencuat melalui penampilannya di D'Terong Show Indosiar, ikut memerhatikan korban gempa Cianjur.

Liputan6.com, Jakarta - Kepedihan yang dirasakan korban gempa Cianjur turut dirasakan oleh Murni, penyanyi yang mencuat melalui penampilannya di D'Terong Show Indosiar. 

Ia ikut berkontribusi meringankan beban para korban gempa Cianjur. Tidak saja untuk melakukan penggalangan dana, tapi ikut terjun langsung dengan mendatangi tenda-tenda pengungsian.

Selain itu, Murni juga membawa bantuan untuk kebutuhan makan dan minun para korban, juga memberikan pengobatan dengan cara totok kesehatan.

Murni mengaku sudah bolak-balik dan bahkan mengajak rekan-rekan artis dan para koleganya. Baik itu dari Komunitas Skuter Selebritis, pemain sinetron Preman Pensiun, wadah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) maupun Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlibat Dalam Pengumpulan Bantuan

Murni terlibat mulai dari penggalangan dana yang langsung dibelikan sembako sampai mengirim langsung dengan mendatangi para korban gempa serta bantuan kesehatan. 

"Saya langsung ke lokasi tenda pengungsian, satu dua hari pasca kejadian gempa di Cianjur," kata Murni saat ditemui pewarta, Kamis, 8 Desember 2022.

 

 

3 dari 4 halaman

Totok Kesehatan

Yang menarik, Murni juga memberikan terapi totok kesehatan bagi para korban terdampak gempa Cianjur.

"Saya memberikan bantuan terapi melalui cara totok kesehatan. Ternyata banyak juga dari para korban yang keseleo baik kaki maupun tangannya. Mulai dari kalangan ibu-ibu sampai anak-anak," jelas artis berdarah Bugis itu.

 

4 dari 4 halaman

Keliling Untuk Berikan Totok Kesehatan

Saat berada di Cianjur, diakui Murni, terpaksa harus tidur di dalam kendaraan pribadinya. Setiap pagi sampai sore dan malam, harus keliling mencari kalangan ibu-ibu dan anak-anak yang butuh pertolongan totok kesehatan untuk kebugaran tubuh.

Jika ada yang terluka serius dan membahayakan, ia juga mereferensikan agar ditangani secara medis. "Alhamdulillah dengan kehadiran saya dan kawan-kawan, mereka para pengungsi korban gempa, merasa senang. Saya melakukan itu semua, demi meringankan penderitaan mereka," Murni memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.