Sukses

Gisel Bintangi Film Anak Titipan Setan, Soal Ritual Bikin Perjanjian dengan Iblis Jaran Penoleh

Liputan6.com, Jakarta Gisella Anastasia alias Gisel kembali ke layar lebar lewat Anak Titipan Setan. Dalam film karya sineas Erwin Arnada ini, ia beradu akting dengan Inggrid Widjanarko dan artis cilik, Gabriel Bivolaru.

Film Anak Titipan Setan mengisahkan Putri (Gisel) yang mudik di desa Meloyo Kidul. Desa ini ditimpa masalah besar setelah ibunda Putri, Susana (Ingrid) ikut ritual pesugihan. Susana bikin perjanjian dengan iblis Jaran Penoleh.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (9/12/2022), Erwin Arnada mengaku punya pendekatan khusus dalam membangun tensi ketegangan di film terbarunya.

“Unsur artistik, baik set property film dan efek visual jadi konstruksi utama dalam membangun suspense. Penonton akan merasakan ketakutan kala melihat keindahan visual buatan kami,” kata Erwin Arnada.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Beautifully Scary

Beautifully scary konsepnya. Saya tidak mengandalkan teknik jumpscare untuk meneror penonton,” ungkapnya seraya memberi tahu Anak Titipan Setan akan tayang di bioskop awal 2023.

Film ini diproduksi Jaman Studio dengan skema pembiayaan dari Perum Produksi Film Negara (PFN), salah satu BUMN yang bergerak di industri perfilman. Kolaborasi ini titik awal dari tahap transisi PFN.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Fase Transisi PFN

“Ini titik transisi PFN yang dulu memproduksi film. Sekarang jadi lembaga negara pembiayaan film. Harapannya ekosistem perfilman di Indonesia makin maju dalam berkontribusi di dunia hiburan, pendidikan, budaya dan sosial,” ucap Direktur Utama Perum PFN, Dwi Heriyanto B.

Anak Titipan Setan diproduksi untuk mengangkat sisi budaya Indonesia terkait urban legend Jaran Penoleh sekaligus sebagai media edukasi bahwa pesugihan jalan keliru untuk memperoleh kekayaan, jabatan, atau kekuasaan.

 

4 dari 4 halaman

Urban Horor

“Jaman Studio tertarik memproduksi film Anak Titipan Setan karena cerita urban horor yang mengangkat pesugihan Jaran Penoreh. Ini genre horor dan penokohan yang berbeda,” ujar Executive Producer Jaman Studio, Soemijato Muin.

“Yang menarik dari film ini munculnya sosok-sosok mistis baru dan pertama digambarkan dalam film. Semoga Anak Titipan Setan memberi warna baru dalam genre horor Tanah Air,” ia mengakhiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS