Sukses

Setelah Siraman Kaesang Pangarep Berjalan Lancar, Jokowi Minta Maaf Lagi kepada Warga Solo dan Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menarik napas lega lantaran prosesi siraman Kaesang Pangarep yang digelar di kediaman RI-1 di Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022) pagi berjalan lancar.

Ini disampaikan Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, kepada awak media, beberapa saat setelah prosesi sungkeman dan Kaesang siraman beres. Ia pun minta doa restu ke masyarakat.

“Alhamdulillah tadi prosesi sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar,” katanya, kami lansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Berita Surakarta, siang ini.

Jokowi menyadari, ini baru awal dari rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar di dua kota, yakni Yogyakarta dan Solo. Ia berharap semuanya lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Besok Ijab

“Kami sekeluarga mohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik Midodareni, kemudian besok ijab kabul kemudian dilanjutkan dengan tasyakuran di Puro Mangkunegaran semuanya bisa berjalan dengan baik,” Jokowi memaparkan.

Pernikahan Kaesang Pangarep mendapat pengamanan ekstra mengingat beberapa hari sebelumnya, bom bunuh diri meledak di Jawa Barat. Jenderal Andika Perkasa menyebut 11 ribuan personel dikerahkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sekali Lagi Mohon Maaf

Jokowi memahami, ketatnya sistem keamanan bisa jadi membuat masyarakat yang ingin beraktivitas merasa kurang nyaman. Karenanya, Jokowi sekali lagi meminta maaf kepada masyarakat.

“Sekali lagi kami ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam prosesi ini, yang dimulai dengan tadi pagi sungkeman dan siraman dan nanti sampai di tasyakuran di Puro Mangkunegaran,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Bila Terganggu Kenyamanannya

“Apabila ada yang terganggu kenyamanannya, terganggu kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya utamanya kepada masyarakat Yogyakarta dan masyarakat Solo,” Jokowi mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi dan Iriana memasang bleketepe dan membuka “tirai” tuwuhan di depan rumah sebagai tanda dimulainya hajatan pernikahan diiringi tembang Ladrang Sriwidodo.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS