Sukses

Erina Gudono Sungkeman dan Minta Restu kepada Ibunda Sebelum Menikah dengan Kaesang Pangarep

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep dan Erina Gudono semakin mendekati hari bahagianya. Mereka akan menggelar pernikahan pada Sabtu (10/12/2022).

Rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ini sudah berjalan sejak Kamis (8/12/2022) dibuka dengan acara pengajian. Hari ini, Jumat (9/12/2022) akan berlangsung prosesi Siraman dan Midodareni.

Acara Siraman ini digelar di kediaman Erina Gudono, Sleman, Yogyakarta. Acara dibuka dengan pemasangan bleketepe, salah satu tradisi adat Jawa, oleh keluarga Erina Gudono.

Dilanjutkan dengan beberapa rangkaian tradisi adat lainnya seperti upacara Cetik Geni Sepisanan dan Adhang Pisanan, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sungkem

Sebelum menjalani siraman, Erina Gudono melakukan sungkeman dan minta izin pernikahan.

"Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh, ibu yang Erina sayangi, dengan senantiasa bersyukur atas segala karunia Allah SWT, perkenankanlah Erina dengan segala hormat menghaturkan sembah bakti serta terima kasih kepada ibu atas kasih sayang yang melimpah dan bimbingannya selama ini," kata Erina Gudono.

 

3 dari 4 halaman

Mohon Restu

Dengan suara bergetar dan menahan harunya, Erina Gudono memohon restu untuk pernikahannya dengan Kaesang Pangarep.

"Pada kesempatan yang sangat bersejarah ini, Erina memohon restu kepada mama untuk memulai kehidupan baru, menjalani kehidupan berumah tangga bersama Mas Kaesang. Mohon maaf atas segala kesalahan dan semua yang tidak berkenan di hati mama," katanya dengan suara bergetar.

 

4 dari 4 halaman

Semakin Haru

Suasana semakin haru saat sang ibunda memberikan restu kepada Erina Gudono. Tak lupa, ia juga memberikan doa dan pesan untuk sang putri sebelum menjalani kehidupan baru dengan Kaesang Pangarep.

"Anakku Erina yang ibu sayangi, tiada hentinya ibu mengucapkan syukur kepada Allah SWT, hari ini ibu diberikan kesempatan untuk dapat menunaikan kewajiban sebagai orangtua, mengantar kamu menuju rumah tangga bahagia," jawab sang ibunda yang juga menahan haru.

"Tumbuhlah terus menjadi keluarga yang bahagia, hidup rukun bersama, saling membantu, penuh kasih sayang. Maafkanlah mama karena masih kurang memberikan perhatian dan kasih sayang, terlebih sepeninggal ayahmu mama memiliki keterbatasan dalam memelihara dan kasih sayang kepadamu, detik ini mama hanya berpesan, jagalah salat 5 waktu dan ontime," sambungnya.

Tak hanya kepada sang ibunda, Erina Gudono juga meminta restu kepada dua kakaknya yaitu Alen Gudono dan Nadya Gudono yang ia langkahi menikah lebih dahulu. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS