Sukses

Jinni yang Mendadak Hengkang dari NMIXX Jadi Trending Topic, Fans Syok dan Bertanya-tanya Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Nama Jinni tiba-tiba melesat masuk di posisi teratas trending topic Twitter untuk wilayah Indonesia pada Jumay (9/12/2022) pagi. Bisa ditebak, penyebabnya adalah mundurnya wanita asal Busan tersebut dari NMIXX dan agensinya, JYP Entertainment.

“Jinni yang merupakan anggota NMIXX hingga saat ini, akan meninggalkan grup karena hal yang bersifat pribadi, dan kontrak eksklusifnya telah diakhiri,” begitu pernyataan resmi JYP Entertainment, seperti diwartakan Soompi, Jumat (9/12/2022).

Kabar mendadak yang datang bagaikan petir di siang bolong ini, membuat penggemar syok dan bertanya-tanya apa yang terjadi sebenarnya.

Apalagi sebelumnya tidak ada tanda-tanda mencurigakan atau selentingan miring mengenai Jinni maupun NMIXX.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kaget dan Tak Percaya

Media sosial penuh dengan reaksi penggemar K-Pop dan NMIXX mengenai kabar ini.

“Jinni mengikuti pelatihan selama enam tahun baru saja debut dengan JYP tapi langsung meninggalkannya kurang dari 10 bulan?? Ada yang salah dengan ini,” cuit @imyeonnz yang mendapat 8 ribu tanda suka.

Siapa pun yang sudah ada saat masa-masa JYPN tahu bahwa Jinni seharusnya menjadi sosok yang spesial. Cewek bercelana pink itu menyedit perhatian semua orang dan kita masih belum tahu alasannya, tapi ini adalah kehilangan vesar bagi nmixx dan komunitas K-Pop,” tulis @ctrltzu yang difavoritkan 11 ribu warganet.

"Salah satu idol serbabisa paling berbakat yang pernah kulihat, Jinni kamu akan begitu dirindukan," warganet @pristeens berujar, dengan enam ribu lebih tanda suka dari sesama pengguna Twitter. 

 

Tak sedikit pula yang mengungkap rasa kaget dan tak percaya dalam unggahannya.

3 dari 4 halaman

Tinggal Berenam

Dengan mundurnya Jinni, otomatis kini NMIXX akan beraktivitas dengan enam orang anggota saja.

“Kami meminta Anda semua memberi penyemangat kepada Jinni, yang akan mengarungi jalan baru, dan kami juga meminta NSWER memberikan dukungan yang hangat kepada keenam anggota yang akan terus tumbuh dan berpacu menuju mimpi mereka,” begitu isi pernyataan JYP Entertainment, yang kembali ditutup dengan permintaan maaf kepada penggemar.

NSWER adalah sebutan bagi penggemar grup ini.

4 dari 4 halaman

Belum Genap Setahun Debut

Seperti diketahui, Jinni baru debut bersama NMIXX sejak Februari tahun ini. Wanita kelahiran 16 April 2004 ini dikenal dengan kemampuan tari dan karismanya di atas panggung.

Bahkan sebelum NMIXX debut, JYP Entertainment merilis video dance dirinya bersama dengan Jiwoo dan Kyujin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS