Sukses

Kaesang Pangarep Ungkap Lokasi yang Akan Jadi Saksi Bisu Pernikahannya dengan Erina Gudono

Liputan6.com, Jakarta - Pada 10 Desember 2022 mendatang, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan resmi menjadi pasangan suami istri. Berbagai prosesi telah dijalani keduanya, salah satunya foto prewedding.

Pada foto prewedding, berbagai pakaian adat dikenakan putra bungsu Presiden RI Jokowi. Mulai dari wilayah Sumatera, Kalimantan, hingga Jawa dikenakannya.

Baru-baru ini, adik Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu memperlihatkan momen foto prewedding di Puro Mangukunegara di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (7/12/2022).

Terlihat Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono mengenakan pakaian Jawa yang telah dimodifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pendopo Ageng

Dijelaskan Kaesang Pangarep bahwa tempat ia dan calon istrinya melakukan foto prewedding merupakan Pendopo Ageng.

"Ini adalah Pendhopo Ageng yang berada di Puro Mangkunegaran," tulisnya sebagai keterangan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Saksi Bisu

Ditambahkan Kaesang, bahwa di Puri Ageng, ia dan Erina Gudono akan menerima banyak tamu undangan.

"Ini ada tempat yang akan menjadi saksi bisu kami melakukan Tasyakuran setelah kami melakukan akad nikah di Yogya pada tanggal 10 Desember 2022. Mohon doanya teman-teman," sambungnya.

Baca juga: Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Siapkan 3 Jenis Suvenir Pernikahan

4 dari 4 halaman

Makna Warna Pendopo Ageng

Kaesang pun menjabarkan makna dari warna-warna yang ada di Pendopo Ageng tersebut yang didominasi oleh kuning dan hijau.

"Warna kuning dan hijau yang mendominasi pendopo adalah warna pari anom yang merupakan warna khas keluarga Mangkunegaran. Di bagian langit-langit pendopo terbentang Batik Kumudowati," bebernya.

"Terdapat delapan kotak dimana bagian tengahnya masing-masing memiliki warna dan arti yang berbeda. Kuning berarti mencegah rasa kantuk, biru mencegah musibah, hitam mencegah rasa lapar, hijau mencegah frustasi, putih mencegah pikiran seks birahi, orange mencegah perasaan takut, merah mencegah kejahatan, dan ungu mencegah pikiran jahat," tambahnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS